LPD Lumbuan Jalin Kerjasama Dengan Jamkrida Bali Mandara

  • 20 April 2019 09:02 WITA
Bangli, BaliBanknews -
 
Keberadaan penjaminan kredit di LPD yang ada disetiap Desa Adat membawa dampak yang sangat positif terhadap tingkat kepercayaan masyrakat, seperti halnya LPD Lumbuan yang ada di Bangli beberapa waktu lalu melaksanakan MOU dengan PT. Jamkrida Bali Mandara.
 
Pemucuk LPD Lumbuan, I Wayan Sudana, menyampaikan, bahwa dirinya tertarik bekerjasama dengan Jamkrida Bali Mandara dikarenakan merupakan salah satu perusahan daerah milik Provinsi Bali. Disamping itu pula, ada tertuang dalam Perda LPD tahun 2017 khusunya di BAB X11 terkait dana perlindungan, penjaminan dan penyangga dana likuiditas dalam pasal 22 ayat 4.
 
"LPD dpat mengikuti penjaminan kredit yang di selenggarakan oleh lembaga penjaminan kredit daerah dan salah satu perusahaan milik daerah saat adalah Jamkrida Bali Mandara,"ungkapnya.
 
Lebih lanjut Sudana menambahkan, semenjak pihaknya melakukan kerjasama dengan Jamkrida Bali Mandara khusus dalam berbagai resiko. Dengan ini, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap LPD semakin bertambah, ini dapat terlihat dari tingkat pertisipasi masyarakat Lumbuan dalam memanfaatkan kredit di LPD semakin meningkat.
 
Sementara itu, I Wayan Kardiyasa, selaku (CGO) atau Credit Guarantee Officer yang bertugas di Kabupaten Bangli mengungkapkan, sangat berterimakasih atas kepercyaan seluruh LPD yang ada di Kabupaten Bangli yang sudah mempercayakan penjaminan kredit di Jamkrida Bali Mandara.
 
"Sehingga kedepannya kepercayaan yang sudah LPD berikan akan terus di jaga. sehingga kedepannya akan diberikan prioritas pelayanan tehadap LPD,"ungkapnya.
 
Lebih lanjut Kardiyasa menambahkan, untuk total LPD yang sudah kerjasama dengan Jamkrida sebanyak 17 LPD, kemudian BPR sebanyak 3, BPD ada 2. kemudian Koperasi ada 7.
 

TAGS :

Komentar