LPD Keramas Gelar Gebyar ke 2 kalinya, Semua Tumbuh Positif

  • 09 April 2019 04:17 WITA
Gianyar, BaliBanknews -
 
Pelaksanaan Gebyar yang dilaksanakan rutin setiap tahunya oleh LPD membawa dampak yang sangat positif terhadap tingakat kepercyaan masyarakat, serta peningkatan aset dan laba LPD. Seperti halnya LPD Keramas yang melaksankan gebyar yang ke 2, dimana aset terus semakin berkembang hingga tembus di angka Rp 20 miliar.
 
Pemucuk LPD Keramas, Anak agung Gede Utara, ketika di temui BaliBanknews beberapa waktu lalu menyampaikan, dibandingkan tahun lalu aset LPD mengalami pertumbuhan hingga mencpai 10 persen, kemudian dari pertumbuhan laba ditahun 2018 sebesar Rp 754 juta, ada kenaikan 10 persen. Sedangkan untuk dana pembangunan yang diserahkan ke Desa Adat tahun 2018 senilai Rp 146 juta.
 
"Untuk peruntukanya kita serahkan sepenuhnya pada Desa Adat," ujarnya.
 
Utara menambahkan, seiring dengan terus tumbunya kepercayaan masyarakat terhadap LPD, maka kita di tahun 2019 akan berencana membuat gebyar kredit, khusus untuk para peminjam kredit di LPD. Ini bertujuan sebagai bentuk apresiasi LPD atas kepercyaan masyrakat Keramas yang telah dengan setia memanfaatkan kredit di LPD.
 
"Sehingga dengan adanya gebyar ini krama bisa lebih rajin melunasi kewajibannya di LPD, dengan hadiah utama satu unit sepeda motor,"ungkapnya.
 
Sementara itu, I Nyoman Puja Waisnawa, selaku Bendesa Adat Keramas, mengungkapkan, sangat mengapresiasi positif atas kinerja para Pengurus LPD Keramas di tahun 2018, dan berharap ini dapat terus dipertahankan, sehingga akan berimbas terhadap kontribusi LPD yang akan semakin meningkat terhadap Desa Adat.
 
"Untuk itu kepada seluruh masyarakat Keramas untuk tidak ragu - ragu lagi dalam menempatkan dananya di LPD," pungkasnya.(yes)
 

TAGS :

Komentar