LPD Landih Semakin Eksis Di Mata Krama

  • 27 Maret 2019 11:30 WITA
Bangli, BaliBanknews-
 
LPD Landih kian hari semakin eksis dimata masyarakat, meski pada sejarahnya pernah terpuruk. Meski demikian berkat semangat dari pengurus dan semua pihak LPD ini terus menggeliat.
 
Pemucuk LPD Landih, I Nyoman Suradnya, menyampaikan, LPD Landih berdiri tahun 1998 dalam perjalannya pernah vakum selama 3 tahun dan baru pada tahun 2004 bangkit kembali dengan aset kita ambil senilai Rp 1,5 miliar, dan dengan kerjsa kertas para Pengurus LPD yang di dukung sepenuhnya oleh Prajuru Adat serta tokoh tokoh masyarakat Landih ahirnya LPD kembali di percaya masyarakat.
 
"Sehingga pada pada tahun 2009 kita membuat gedung baru lengkap dengan program dengan nilai bangun Rp 100 juta dan mulai saat itu hingga saat ini LPD Landih terus berkembang dengan positif," ungkapanya.
 
Lebih jauh Suradnya menambahkan, dari segi pergerakan aset dan laba semakin meningkat, hingga saat ini aset Rp 6,9 miliar dengan laba LPD mencpai Rp 180 juta. dan hak desa adat yang telah diserahkan ke desa adat di tahun buku 2018 ini mencapai Rp 36, juta lebih.
 
Lelaki yang murah senyum ini berharap, kedepanya kepercyaan yang sudah masyarakat Landih berikan kita akan jaga dengan sebaik - baiknya. sehingga di tahun 2019 ini pihaknya akan lebih fokus dalam pengembangan dan peningkatan kredit sehingga akan lebih berimbas pada laba LPD.
 
Sementara itu, Bendesa Adat Landih , I Wayan Radin mengungkapkan, sangat bangga dan mengapresiasi sangat positif atas kinerja semua pengurus LPD yang sudah bisa bekerja keras dalam memajukan LPD. Apalagi dari segi perhatian LPD pada Desa Adat sangat dirasakan.
 
"Kedepanya saya berharap, kontribusi yang sudah LPD berikan dapat lebih ditingkatkan lagi, terutama terkait kepentingan di Desa Akan,"ujarnya.
 
Ia menambahkan, kepada seluruh masyarakat Landih untuk tidak ragu - ragu lagi dalam memanfaatkan program - program unggulan di LPD.(Yes)
 

TAGS :

Komentar