Maksimalkan Pelayanan, LPD Sesandan Percantik Gedung

  • 18 Maret 2019 08:06 WITA
Tabanan, BaliBanknews-
 
Guna memaksimalkan pelayanannya kepada krama, LPD Sesandan percantik gedungnya. Selain menambah kenyamanan, gedung baru juga dipercaya dapat menambah kepercayaan krama.
 
Pemucuk LPD Sesandan, I Gusti Made Sugita, menyampaikan, bahwa dana yang dihabiskan dalam mempercantik gedung LPD ialah senilai Rp 14 juta. Dimana ruangan yang diperbaiki antara lain mengecat gedung, kemudian mengganti meja kasir serta perlengkapan didalam ruangan.
 
"Kami harapkan dengan telah selesainya direhabnya gedung LPD akan lebih menambah tingkat kepercayaan serta pertisipasi masyarkat Sesandan,"ujarnya.
 
Lebih jauh Sugita menyampaikan, dari segi aset hingga akhir tahun 2018 mencapai Rp 8 miliar lebih. Sedangkan laba LPD di tahun 2018 mencapai Rp 200 juta lebih, sedangkan hak desa adat sesuai dengan Perda dan Pergub LPD tahun 2017 yakni 20 persen dari laba LPD, yakni sebanyak Rp 40 juta lebih. Untuk pemanfaatannya diserahkan sepenuhnya untuk kepentingan Desa Adat. Disamping itu, pihaknya di LPD juga mepunia pada Desa Adat sebesar Rp 25 juta.
 
Lelaki yang sudah ngayah di LPD sebanyak 27 tahun menambahkan, dengan terus bertambahnya kepercayaan masyarakat maka pihaknya kedepan akan terus mempertahankan kontribusi ke Desa Adat.
 
Sementara itu, I Gusti Ngurah Ketut Sujana, selaku Bendesa Adat Sesandan mengungkapkan, apresiasinya atas kinerja para Pengurus LPD di tahun 2018 ini sehingga ini diharapkan dapat terus dipertahankan di tahun 2019.
 
Sujana menambahkan, dari segi manfaat yang di berikan LPD Sesandan dimana kita selaku Prajuru adat sangat merasakan manfaat dari LPD. Terutama terkait dana diluar dana pembangunan yang rutin diberikan setiap tahunnya hingga mencapai Rp 35 juta.
 
"Buat kita ini merupakan kontribusi yang sangat luar biasa telah bisa dilakukan LPD,"ujarnya.
 
Olehkarena itu, dirinya mewaklli masyarkat Sesandan mengucapkan terimakasih atas kontribusi LPD yang begitu besar ke Desa Adat. Kepada seluruh masyarakat Sesandan dirinya berharap untuk tidak ragu dan takut dalam penempatan dananya di LPD.(Yes)
 

TAGS :

Komentar