Pertumbuhan Aset LPD Lambing Sibangkaja Sangat Positif

  • 17 Maret 2019 07:12 WITA
Badung, BaliBanknews-
 
HUT LPD Lambing Sibangkaja Berlangsung sangat meriah, dimana pada usianya yang ke-25 tahun telah mampu mencatatkan perolehan aset sebesar Rp33,5 miliar pada 2018, meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya.
 
Pemucuk LPD Lambing Sibangkaja, I Made Yasa, S.E. di sela-sela HUT ke-25 tahun dan Gebyar LPD ke-7 yang dirangkai dengan jalan sehat berhadiah, menyampaikan, dari sisi laba pada 2018 mencapai Rp 567 juta dan modal LPD sendiri hingga 2018 mencapai Rp5 miliar lebih. Sedangkan sesepelan atau deposito mencapai Rp14,7 miliar, meningkat 13 persen dari tahun sebelumnya.
 
“Pencapaian tersebut tentunya berkat partisipasi dan kepercayaan masyarakat Lambing Sibangkaja yang sudah tetap setia dengan LPD,” jelasnya.
 
Ia menambahkan, untuk kredit yang tersalurkan hingga akhir 2018 ke masyarakat mencapai Rp 24,1 miliar.
 
Sementara itu, Anak Agung Bagus Mahardika, selaku Bendesa Adat Lambing Sibangkaja, mengungakpakan sangat mengapresiasi positif dan bangga dengan kontribusi LPD, terutama terkait dana pembangunan yang rutin LPD berikan setiap tahunnya.
 
Selama ini keberdaan LPD sangat dirasakan di tengah masyarakat, total dana pembangunan yang sudah di serahkan mencapai Rp1,5 miliar. Dimana dana tersebut dipergunakan untuk pembangunan fisik Pura Khayangan Tidak. Disamping itu, ada dana aci atau upacara untuk menunjang setiap ada upacara.
 
Ia menambahkan, LPD Lambing Sibangkaja dalam keberdaanya juga diperkuat dengan Perarem dan Awig Awig yang mana ini juga lebih menambah kekuatan LPD. LPD bahkan membuat program kredit tanpa jaminan dengan nilai Rp 1 juta sampai Rp 15 juta dengan jaminan Pararem dan Awig Awig.
 
“saya berharap di usia LPD ke-25 tahun seluruh masyarakat makin memberikan kepercayaan penuh pada LPD, sehingga krama percaya akan berimbas pada kontribusi LPD makin meningkat baik,” ucapnya.(Yes)
 

TAGS :

Komentar