LPD Pulesari Gelar Gebyar Dan LPJ Tahun Buku 2018

  • 16 Maret 2019 09:38 WITA
Bangli, BaliBanknews-
 
LPD Pulesari kembali melaksanakan Gebyar LPD dengan hadiah utama satu ekor anak sapi (godel), acara ini dirangkai dengan LPJ tahun buku 2018.
 
Pemucuk LPD Pulesari, I Nyoman Yuda, menyampaikan, bahwa acara gebyar merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dimana bertujuan sebagai bentuk apresiasi LPD atas kepercayaan masyarakat Pulesari yang selama ini telah dengan setia memanfaatkan semua program unggulan di LPD.
 
"Tahun 2019 ini kita siapkan satu ekor godel dengan nilai Rp Rp 5,6 juta, sebagai hadiah utama,"ujarnya.
 
Ia menambahkan, selama 18 tahun keberadaan LPD telah banyak memberikan kontribusi ke Desa Adat serta krama, baik itu dari segi pembangunan maupun pemberdayaan.
 
Dari segi perkembangan LPD, untuk aset LPD sampai akhir tahun 2018 mencapai Rp 12,9 miliar, ada peningakatan 24,05 persen dari tahun sebelumnya. Kemudian laba LPD tahun 2018 sebesar Rp 356 juta, ada peningkatan 7,9 persen dari tahun sebelumnya. Dana pembangunan tahun 2018 kita sediakan senilai Rp 71 juta lebih dan itu menjadi wewenang penuh untuk renopasi Balai Banjar setempat.
 
"Kita optimis semua target bisa terlampaui, dan hingga awal tahun 2019 ini aset terus naik mencapai Rp 13 miliar lebih, laba Rp 360 juta, dan saat ini modal Rp 1,7 miliar,"ungkapnya.
 
Sementara itu, I Made Kertana, selaku Bendesa Adat Pulesari, mengungakpakan, bahwa sangat mengapresiasi serta bangga dengan begitu besarnya manfaat yang sudah LPD berikan ke Desa Adat, oleh karena itu kedepanya kita berharap masyarakat Pulesari tidak ragu lagi dalam memanfaatkan seluruh program - program di LPD.
 
"Sehingga akan berimbas terhadap kontribusi LPD akan semakin meningkat baik pada Desa Adat dan juga masyarkat Pulesari,"pungkasnya.( Yes)
 

TAGS :

Komentar