Genjot Pertumbuhan Kredit, LPD Bongan Puseh Turunkan Suku Bunga Kredit

  • 25 Februari 2019 04:58 WITA
Tabanan, BaliBanknews-
 
Guna meningkatkan penyaluran kredit, LPD Bongan Puseh yang berada di Kecamatan Tabanan melakukan trobosan positif dengan menurunkan suku bunga kredit pada krama hingga mencapai 05 persen sampai 1 persen.
 
Pemucuk LPD Bongan Puseh, I Made Buda Sedana,SE, menyampaikan, bahwa suku bunga kredit yang diturunkan di mulai dari nilai kredit Rp 10 juta sampai di bawah Rp 50 juta, dengan bunga 2 persen. Kemudian untuk nilai Rp 50 juta sampai di bawah Rp 100 juta, bunga kreditnya adalah 1,8 persen, sedangkan Rp 100 juta ke atas bunga kredit yang diberikan adalah 1,5 persen.
 
"Ini sudah dilakukan mulai tahun 2018, dan di tahun 2019 akan lebih kita gencarkan lagi. Sehingga kita harapkan dapat lebih menambah tingkat atau minat masyarakat dalam meminjam Kredit di LPD,"ujarnya.
 
Ia menambahkan, seiring dengan pertumbuhan dan kepercayaan masyarakat pada LPD Bungan Puseh maka dirinya berencana di tahun 2020 akan memperingati HUT LPD yang ke 29 Tahun dengan melaksanakan gebyar berhadiah.
 
Disisi lain, sampai akhir tahun 2018 aset LPD aset meningkat hingga mencpai Rp 7,5 miliar. Ada kenaikan sebesar 10 persen dari tahun sebelumnya. Kemudian dari segi laba, hingga akhir tahun 2018 mencpai 273 juta, sedangkan dana pembangunan yang diserahkan ke desa adat sebesar Rp 54 juta.
 
"Saya berharap, untuk mewujudkan semua program yang kita rencanakan di LPD maka dukungan seluruh masyarakat, kepercayaan serta partisipasinya sangat kita harapkan, demi terwujudnya rencana kerja kita di LPD. Sehingga kemajuan LPD nantinya akan berimbas terhadap kesejahteraan desa adat dan juga krama Bungan Puseh,"pungkasnya.
 
Sementara itu, I Gusti Putu Nuriasa Adi, selaku Bendesa adat Bongan Puseh mengungkapkan, sangat mengapresiasi positif atas kinerja para pengurus di tahun 2018. Yang sudah bisa memberikan yang terbaik baik pada desa adat lewat dana pembangunan yang rutin diberikan. Apalagi di tahun 2020 LPD Bongan Puseh akan melaksanakan gebyar berhadiah pada HUT nya yang ke 29 thun, untuk itu kepada masyarakat Bungan Puseh diharapkan mendukung semua program LPD dengan cara memanfaatkan semua program unggulan di LPD.
 
"Kita selaku Bendesa Adat akan tetap mendukung penuh setiap program yang ada di LPD,"pungkasnya.(yes)
 

TAGS :

Komentar