LPD Bungkuan Tumbuh Positif

  • 20 Februari 2019 03:14 WITA
Bangli, BaliBanknews-
 
Mengakhiri tahun 2018, dimana LPD Bungkuan yang berada di Kecamatan Susut Bangli tumbuh dengan positif.
 
Dengan perolehan aset hingga akhir tahun 2018 mencpai Rp 4,5 miliar dengan laba LPD mencpai Rp 86 juta.
 
"Pemucuk LPD Bungkuan, I Ketut Merta, ketika ditemui BaliBanknews hari ini menyampaikan, semenjak LPD hadir di desa adat pada tahun 2002, dengan modal awal sebesar Rp 10 juta, ditambah donasi dari desa adat sebesar Rp 1 juta. Dalam perjalanannya tetap tumbuh dan berkembang meski dengan perlahan.
 
Dalam kurun waktu tersebut kita dari LPD rutin memberikan dana pembangunan dari laba LPD setiap tahunya sebesar 20 persen,"ujarnya.
 
Merta menambahkan, dengan terus meningkatnya kepercayaan masyarakat Bungkuan maka kedepannya kita berencana akan melaksanakan gebyar LPD berhadiah. Dimana mudah - mudahan 5 tahun kedepannya bisa terwujud.
 
Hal ini kita dilakukan sebagai bentuk memotivasi mayarakat agar lebih memanfaatkan LPD di samping juga mempromosikan LPD.
 
"Kita berharap agar krama tidak ragu dan takut dalam menempatkan dananya di LPD karena keuntungan dari LPD akan diberikan ke ke desa adat dalam bentuk dana pembangunan,"imbuhhya.
 
"Lelaki yang sudah ngayah di LPD 17 tahun ini, mengungkapkan, dengan ruang lingkup 104 KK, dengan jumlah penduduk 303 jiwa, pihaknya optimis bisa tumbuh berkembang di tahun 2019. Sehingga hadirnya LPD akan lebih mensejahterakan masyarakat(Yes)
 

TAGS :

Komentar