Gebyar LPD Datah Berlangsung Meriah

  • 20 Februari 2019 09:15 WITA
Karangasem, BaliBanknews-
 
Pelaksanaan Gebyar berhadiah di LPD membawa dampak yang sangat positif terhadap tingkat kepercayaan serta partisipasi dalam memanfaatkan program - program yang ada di LPD.
 
Pemucuk LPD Datah, I Nyoman Putra Ariana, menyampaikan, bahwa ini merupakan acara gebyar LPD yang kedua kalinya. Dirinya meyakini acara gebyar ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menempatkan dananya di LPD.
 
"Ini dapat dilihat dimana aset LPD semakin meningkat hingga mencapai Rp 5,8 miliar,"ujarnya.
 
Ia menambahkan, acara gebyar tersebut juga merupakan bentuk aprisiasi LPD atas kepercayaan masyarakat, dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.
 
"Sejak kita melaksanakan gebyar yang pertama ternyata respon masyarakat sangatlah positip, ini terbukti dari tingkat pertisipasi krama semakin meningkat baik dalam menabung maupun memanfaatkan program kredit yang ada di LPD," ungakapnya.
 
Lebih jauh Ariana menyampaikan, bahwa LPD Datah sendiri dalam perjalanannya sempat mengalami kondisi stagnan hingga 10 tahun lebih, baru lewat kepengurusan baru LPD dihidupkan kembali dengan modal donasi dari desa adat sebesar Rp 10 juta. Hingga saat ini terus alami perkembangan yang sangat positif.
 
"Kita selaku Pengurus LPD mengucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat Datah yang sudah memberikan kepercayaan penuh pada kami,"ujarnya.
 
"Kritik dan saran yang sifatnya membangun sangat kita harapkan demi kemajuan LPD Datah, sehingga ditahun 2019 dapat lebih berkembang,"ujarnya
 
Sementara itu, I Gede Surya Kusuma, selaku Bendesa Adat Datah, mengungkapkan sangat mengapresiasi positif pada seluruh pengurus LPD yang sudah bisa memajukan LPD.
 
"Kontribusi LPD sangat kami rasakan dan salah satu yang rutin di berikan setiap tahunya adalah dana pembangunan serta Punia di setiap ada piodlaan di Pura Khayangan Tiga,"ujarnya.
 
Kusuma berharap, kedapannya dapat lebih ditingkatkan lagi dan yang lebih penting lagi pada seluruh masyarakat Datah untuk tidak ragu - ragu lagi dalam menempatkan dana di LPD.
 
"Kita selaku, Bendesa Adat akan tetap mendukung penuh setiap kebijakan LPD demi kemajuan LPD Datah,"pungkasnya.( Yes)
 

TAGS :

Komentar