LPD Banjar Anyar Semakin Dipercaya Krama

  • 19 Februari 2019 09:49 WITA
Tabanan, BaliBanknews-
 
Setelah 5 tahun kebangkitan LPD Banjar Anyar Kediri saat ini kepercayaan masyarakat terhadap LPD semakin meningkat.
 
Ini dapat terlihat dari pergerakan aset LPD hingga akhir tahun 2018 mencpai Rp 7,8 miliar, sehingga di tahun 2019 berencana membangun gedung baru untuk LPD.
 
Pemucuk LPD Banjar Anyar, I Nyoman Subagiartha,SE,M.Si, ketika ditemui BaliBanknews hari ini mengungkapkan, bahwa dalam perjalanan LPD sangatlah panjang dan penuh dinamika, dimana sempat tumbuh, kemudiaan berkembang, kemudian pernah redup bahkan stagnan.
 
Kemudian pada tahun 2014 kembali bangkit, secara perlahan namun pasti kepercyaan masyarakat Banjar Anyar mulai tumbuh Hinga saat ini 5 tahun sudah LPD sudah pulih.
 
Kita selaku pengelola LPD mengucpakan terimakasih atas pertisipasi serta kepercyaan masyarakat terhadap LPD,"ujarnya.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, dari kredit yang sudah diberikan ke krama hingga akhir tahun 2018 mencpai Rp 6,7 miliar, kemudian modal LPD saat ini sudah mencapai Rp 200 juta lebih. Untuk laba LPD Hinga akhir tahun 2018 mencpai Rp 380 juta.
 
"Untuk di Desa Adat kita telah menyerahkan sebesar Rp 76 juta ini kita serahkan langsung ke Jro Bendesa selaku perwakilan masyarakat,"ujarnya.
 
Subagiartha menambahkan, dari perjalanan 5 tahun LPD Banjar Anyar sudah bisa berkontribusi buat desa adat khusunya dalam kegiatan upacara di Pura Khayangan Tidak. Dimana setiap ada piodalan telah diberikan Punia sebesar Rp 2 juta, dan tahun 2019 sudah ditingkatkan lagi menjadi Rp 2,5 juta.
 
"Tahun 2019 kita berencana akan membangun gedung baru dengan anggaran yang kita siapkan sebesar Rp 500 juta untuk itu kita berharap dukungan seluruh masyarakat Banjar Anyar sehingga tahun 2019 gedung baru LPD dapat terwujud,"ungkapnya.
I Made Raka, selaku, Bendesa adat Banjar Anyar, mengungkapkan, sangat mengapresiasi positip atas keberhasilan para Pengurus LPD yang sudah bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap LPD yang dulunya sempat terpuruk.
"Kita selaku pengawas LPD mengucapkan terimaksih atas kerja keras dalam mengembangkan LPD,"ujarnya.
Kedepnya Raka berharap, kepada seluruh masyarakat Banjar Anyar untuk tidak ragu dan takut lagi dalam mempercayakan penempatan dananya di LPD.
"Kita selaku Bendesa Adat akan tetap memberikan dukungan penuh setiap program - program dari LPD, demi kemajuan LPD serta kesejahteraan masyarakat Banjar Anyar,"pungkaanya.( Yes)

TAGS :

Komentar