Aset LPD Sibang Sibanggede Tembus Rp 35,9 Miliar

  • 19 Februari 2019 07:36 WITA
Badung, BaliBanknews-
 
Tingginya kepercayaan masyarakat terhadap lembaga adat seperti LPD membuat pergerakan aset LPD Sibanggede di tahun buku 2018 semakin meningkat.
 
Dimana pertumbuhan aset LPD sampai akhir tahun 2018 sangatlah positif, hingga tembus diangka Rp 35,9 miliar.
 
Petengen LPD Sibanggede, I Nyoman Kari, SE, menyampaikan, bahwa jika dibandingkan dari tahun 2017, aset LPD meningkat hingga mencpai Rp 35,9 miliar. Jumlah tersebut meningkat sebesar 8,30 persen.
 
Kemudian dari segi Laba LPD ditahun 2018 juga menigkat hingga mencapai Rp 1,07 miliar, ada kenaikan laba sebesar 5,07 persen.
 
Untuk dana pembangunan yang kita serahkan ke Desa Adat tahun ini mencapai Rp 201 juta,"ungkapnya.
 
Lebih jauh Kari menambahkan untuk segi kontribusi ke Desa Adat berupa Punia setiap ada upacara di Pura Khayangan Tiga sebesar Rp 5 juta.
 
"Dimana pertahunnya kita berikan Rp 50 juta,"ujarnya.
 
Kari berharap, kepada seluruh masyarakat Sibanggede tetap memberikan kepercayaan pada LPD dan kita harapkan masyarakat ikut mengawasi keberadaan LPD.
 
"Di tahun 2019 ini kita masih tetap optimis bisa tumbuh dan berkembang, sehingga kehadiran LPD Sibanggede akan memberikan asas manfaat terhadap kesejahtraan masyarakat," pungkasnya.
 
Sementara itu, I Made Wardana,SPD, selaku, Bendesa Adat Sibanggede, mengungkapkan, sangat mengapresiasi positif serta bangga atas semua kontribusi LPD yang diberikan ke krama maupun desa adat.
 
"Kita selaku Bendesa Adat mengucapkan terimaksih atas kerja keras para Pengurus LPD, sehingga semakin tahun LPD bisa semakin dipercaya ke,"ujarnya.
 
ia menambahkan, pihaknya selaku Badan Pengawas LPD akan mendukung secara penuh setiap program LPD kepada masyarakat Sibanggede.(yes)
 

TAGS :

Komentar