Bank BPD Bali Cabang Karangasem Semakin Gencar lakukan Literasi dan Inklusi Keuangan

  • 17 Februari 2019 08:54 WITA
Karangasem, BaliBanknews-
 
Untuk lebih meningkatkan pemahaman terhadap literasi dan inklusi keuangan masyarakat, Bank BPD Bali cabang Karangasem lakukan sosialiasi bersama Mobil Simolek di 2 tempat yang berbeda masing di SMKTI Bali Global serta Dinas Koprasi pada (11/2) dan (12/2).
 
Kepala Bank BPD Bali cabang Karangasem, Ida Bagus Ari Suryantara,SH. MM, ketika di temui BaliBanknews beberapa waktu lalu menyampaikan, Bank BPD Bali Cabang Karangasem selaku Bank milik masyarakat Bali memiliki kewajiban untuk memberikan pemahaman terkait produk - produk perbankan.
 
"Kita melakukan sosioialisi tersebut dengan melibatkan mobil Simolek yang merupakan milik OJK atau Otoritas Jasa Keuangan Bali,"ujarnya.
 
Suryantara menambahkan, dalam memberikan literasi dan iklusi keuangan pihaknya bertujuan guna lebih meningkatkan pemahaman murid dan juga masyarakat mengenai industri jasa keuangan. Serta juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan produk jasa keuangan.
 
"Harapan kita melaui acara literasi dan Inklusi dari Bank BPD Bali khusunya cabang Karangasem, masyarakat semakin memahami terkait produk - produk perbankan. Sehingga akan lebih menambah tingkat pengetahuan masyarakat tentang lembaga jasa keuangan,"pungkasnya.
 
Sementara itu, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Karangasem, Ir I Gede Ngurah Yudiantara.M.M., mengungkapkan, sangat menyambut baik atas pelaksanan sosialiasi dalam meningkatkan indeks literasi dan iklusi keuangan kepada masyarkat. Sehingga dengan adanya pemahaman ini murid dan juga masyarakat dapat lebih memahami produk - produk apa saja yang dimiliki oleh Bank sehingga akan lebih menambah tingkat pengetahuan masyarakat pada industri perbankan.
 
"Untuk Bank BPD Bali cabang Karangasem kita harapkan akan menjadi yang terdepan dalam memberikan informasi yang positif terkait pruduk perbankan," ujarnya.( Yes)
 

TAGS :

Komentar