Koperasi Sogra Parahita Gelar RAT Tahun Buku 2018, Aset Tumbuh 40 Persen

  • 17 Februari 2019 07:39 WITA
Karangasem, BaliBanknews-
 
Koperasi Sogra Parahita yang lokasinya masuk dalam zona merah erupsi Gunung Agung, di tahun 2018 menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.Dimana aset Koperasi meningkat hingga mencapai 40 persen lebih.
 
Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan dan partisipasi para anggota Koperasi dalam mempercayakan dananya tetap setia di Koperasi Sogra Parahita. Hal it disampaikan pada RAT Koperasi, Jumat (15/2).
 
Ketua Koperasi Sogra Parahita, Jro Mangku Putu Darma, menyampaikan, bahwa segenap pengurus Koperasi mengucapkan rasa terimaksih yang setinggi tingginya atas kepercayaan para anggota, yang tetap setia menempatkan dananya di Koperasi.
 
"RAT ini merupakan sebuah wujud rasa syukur kita selaku pengelola telah bisa melawati cobaan bahkan bisa melampaui dari rencana kerja kita,"ujarnya.
 
Darma menambahkan, jika dibandingkan dari aset koperasi di tahun 2017 yang sebesar Rp 5 miliar, hingga akhir tahun 2018 aset meningkat cukup signikan hingga mencpai Rp 9 miliar. Dana SHU Koperasi di tahun 2018 juga naik menjadi Rp 105 juta, ini mengalami peningkatan hingga mencpai 100 persen lebih.
 
Semenjak berdiri Koperasi 4 tahun lalu, Koperasi Sogra Parahita telah bisa melakukan punia dalam setiap ada Aci atau piodalan di pura yang mana setiap enam Bulan sekali.
 
"Kita siapkan punia sebesar Rp 19 juta, ini kita berikan sebagai bentuk yadnya Koperasi tehadap Pura yang kita sungsung bersama,"ungkapnya.
 
Disinggung mengenai rencana kerja di tahun 2019, ia menyampaikan, pihaknya ingin memasang rencana kerja dimana aset Koperasi sebesar Rp 11 miliar.
 
Pihaknya optimis semua itu bisa tercapai, tentunya diharapkan dukungan dan partisipasi seluruh anggota Koperasi dalam memanfaatkan semua program yang ada di Koperasi.
 
Hingga akhir tahun 2018 jumlah anggota Koperasi Sogra Parahita sudah mencapai 567 anggota. Oleh karena itu, kedepannya kepercayaan serta rasa memiliki para anggota tetap dipertahankan, sehingga Koperasi maju dan anggota sejahtera.
 
"Kami sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Badan Pengawas Internal Koperasi yang sudah bisa membantu pihaknya. Khusunya dalam memberikan dorongan serta motivasi sehingga bisa melaui cobaan dengan pencapaian yang sangat baik,"ujarnya.
 
Sementara itu, I Wayan Putra, selaku Pengawas Internal Kopersi Sogra Parahita, mengungkapkan, sangat bangga dan bersyukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.
 
"Berkat pertolongan beliaulah sehingga cobaan yang berat ini dapat dilalui bersama,"ujarnya.
 
Ia menambahkan, disamping itu, kerja keras tanpa kenal lelah para pengurus dan juga para Pegawai Koperasi juga turut membuat kepercyaan para anggota tidak tergoyahkan.
 
"Suya berharap, kepercyaan yang anggota berikan dapat terus dipertahankan, sehingga rasa optimis atas semua yang ditargetkan pasti bisa tercapai,"pungkasnya.(Yes)
 

TAGS :

Komentar