KSP Sila Mukti Laksanakan RAT Tahun Buku 2018, Aset Melesat Hingga Tembus Rp 43 Miliar

  • 17 Februari 2019 04:04 WITA
Karangasem, BaliBanknews-
 
Meski berada dibawah kaki Gunung Agung yang terus mengalami erupsi, nampaknya tidak bisa membendung KSP Sila Mukti untuk berkembang.
 
Koperasi yang beralamat di Desa Batumadeg ini, di tahun buku 2018 pencapian aset Koperasi melesat hingga mencapai Rp 47 miliar. Hal tersebut terungkap ketika pada RAT Koperasi di Kantor KSP Sila Mukti, Sabtu, (16/2).
 
Ketua KSP Sila Mukti, I Wayan Dirgantara,S,S,Ag, M.M, disela - sela RAT menyampaikan, sesuai dengan moto KSP Sila Mukti yakni Aman Mudah dan Terpercaya, dimana keamanan kemudahan dan kepercayaan adalah prioritas saat memberikan layanan simpan pinjam bagi seluruh anggota KSP Sila Mukti.
 
"Meski kondisi ekonomi belum stabil di tahun 2018 ini, namun kami bertekad untuk terus menjadi Koperasi yang andal dan berkualitas,"ujarnya.
 
Lebih jauh Dirgantara menyampaikan, seiring dengan kepercayaan anggota Koperasi, dimana dari sejak awal pendirinya pada tahun 2006 dan hingga saat ini jumlah anggota terus mengalami peningakatan. Hingga akhir tahun 2018 jumlah anggota Koperasi telah mencapai 4.400 anggota, yang tersebar diseluruh Bali.
 
Sejak tahun 2015 Koperasi ini telah memiliki Nipo Provinsi, dan saat ini pihaknya telah memilki satu kantor pusat, satu Kantor Cabang serta satu kantor cabang pembantu di 2 Kabupaten. Dengan dukungan 54 pegawai, Koperasi ini optimis ditahun politik ini akan tetap bisa bertumbuh.
 
"Ini tentunya berkat dukungan dari anggota, dalam memanfaatkan program unggulan yang ada,"ujarnya.
 
Ia menambahkan, pada RAT ini juga diberikan pembagian SHU secara langsung kepada anggota sebesar 10 persen dari SHU Koperasi. ini diberikan sebagai bentuk komitmen Koperasi atas kepercayaan para anggota yang selama ini telah mempercayakan Kopersi ini.
 
"Sampai akhir tahun 2018 aset kita Rp 47 miliar, ada kenaikan sebesar 14 persen. Untuk laba sampai akhir tahun 2018 juga mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 304,6 juta,"ungkapnya.
 
Sementara itu, dikesempatan yang sama, Ni Luh Putu Renasih, selaku Sektretaris KSP Sila Mukti, yang juga selaku pendiri Koperasi ini, menyampaikan, sangat mengapresiasi serta bangga pada para Pengurus serta Pegawai Koperasi yang sudah bisa bekerja keras, meski kondisi ekonomi belum stabil. Namun berkat kekompakan tim dan koordinasi dalam tetap menjaga kepercayan para anggota, sehingga tahun 2018 semua rencana kerja bisa terlampaui.
 
"Sekali kita mengucapkan terimakasih atas semua kerja kerasnya, semoga di tahun 2019 ini dapat terulang kembali,"ujarnya.
 
Ia menambahkan, kepercyaan anggota yang semakin meningkat supaya tetap dipelihara. Sehingga mampu menjdi Koperasi yang sehat tangguh dan jaya.
 
"Moto kita adalah kija gen Bani, ini kami brading dengan 3S, Salam, Senyum dan Sapa," pungkasnya.( Yes)
 

TAGS :

Komentar