LPD Lebu Gelar Gebyar Untuk Pertama Kalinya

  • 17 Februari 2019 03:03 WITA
Karangasem, BaliBanknews-
 
LPD Lebu melaksanakan gebyar undian berhadiah yang pertama kalinya, serta HUT LPD Lebu yang ke 25 tahun. Dengan hadiah utama satu unit sepeda motor, dan puluhan hadiah lainnya. Acara ini bertempat di Balai Banjar Babakan, Sabtu, (16/2).
 
Pemucuk LPD Lebu, I Nengah Dana, menyampaikan, bahwa acara gebyar yang dilaksanakan ini merupakan bentuk apresiasi LPD atas kepercyaan masyarakat Lebu, yang selama ini sudah tetap setia tetap memanfaatkan LPD.
 
"Sehingga melalui pelaksanaan gebyar dan peringatan HUT LPD Lebu yang ke 25, akan lebih menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap LPD,"ujarnya.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, disisi lain, dari segi perkembangan aset, sampai akhir tahun 2018 aset LPD mencpai Rp 6,5 miliar, ada kenaikan aset sebesar 62,36 persen. Kemudian laba LPD tahun 2018 mencapai Rp 110,1 juta, jumlah ini meningkat sebesar 32,63 persen.
 
"Dana pembangunan yang kita serahkan ke Desa Adat tahun 2018 ini mencapai Rp 22,035 juta, yang diserahkan langsung ke Bendesa Adat selaku perwakilan masyarakat,"ungkapnya.
 
Ia berharap, kepada seluruh mayarakat Lebu yang ada di 3 banjar adat untuk tidak ragu dan takut dalam memanfaatkan program yang ada di LPD.
 
Pihaknya selaku pengelola LPD mengucapkan terimaksih kepada Badan Pengawas LPD, kemudian Bendesa Adat, serta tokoh - tokoh masyarakat. Yang selama ini telah ikut membantu di LPD sehingga LPD Lebu semakin di percaya masyarakat.
 
Sementara itu, I Wayan Darmanta, selaku Bendesa Adat lebu, mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi atas seluruh pencapaian LPD di tahun 2018 ini.
 
"Kita selaku perwakilan masyarakat sangat merasakan manfaat yang sudah bisa dilakukan oleh LPD,"ujarnya.
 
Ia menambahkan, apalagi di HUT LPD Lebu yang ke 25 ini telah bisa melakukan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.
 
Hal ini diharapkan dapat terus dilakukan setiap tahunya, sehingga kehadiran LPD akan memberikan asas manfaat di Desa Adat dan juga krama itu sendiri.
 
"Kepada masyarakat Lebu agar tidak ragu lagi dalam menabung di LPD, karena kunci dari kemajuan LPD adalah kepercayaan masyarkat sehingga kita selaku Bendesa Adat akan mendukung penuh setiap program yang LPD demi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.
 
Dlam acara gebyar LPD juga dihadiri Kadis Koperasi dan UMKM, Koordinator LPLPD, Bank BPD Bali Cabang Karangasem, kemudian pengurus BKS LPD Kecamatan maupun Kabupaten serta para LPD Sekecamatan Sidemen.( Yes)
 

TAGS :

Komentar