LPD Lumajang Optimis Laba meningkat Tahun Ini

  • 15 Februari 2019 03:04 WITA
Tabanan, BaliBanknews-
 
Suatu LPD dapat dikatakan berhasil apabila mampu berkontribusi ke Desa Adat dan juga Krama. Seperti halnya LPD Lumajang yang berada di Kabupaten Tabanan, telah mampu menyumbangkan dana pembangunan di Pura Khayangan Tiga.
 
Oleh karena itu, seiring dengan meningkat kepercayaan masyarakat maka di tahun 2019 LPD Lumajang Optimis laba LPD akan meningkat.
 
Pemucuk LPD Lumajang, I Dewa Gede Putra Mahadita, ketika di temui BaliBanknews menyampaikan, dibandingkan tahun lalu aset LPD meningkat menjadi 5, 5 miliar, jumlah ini meningkat sebesar 20 persen.
 
Laba LPD juga meningkat menjadi 271 juta, meningkat 15 persen. Untuk dana pembangunan yang telah diserahkan secara langsung ke desa adat sebesar 57 juta.
 
"Dengan terus meningkatnya kepercayaan masyarakat, maka kita berencana akan lebih memberikan asas manfaat,"ujarnya.
 
Ia menambahkan, terutama dalam kontribusi ke Desa Adat dalam bentuk dana pembangunan, yang akan lebih ditingkatkan. Sehingga kehadiran LPD akan lebih dirasakan.
 
Disamping itu pula, pihaknya juga akan terus mempercepat akses pelayanan terhadap krama, terutama dalam pencairan kredit yang menjadi sumber utama pendapatan LPD.
 
"Kami mengucapkan terimakasih atas pertisipasi serta kepercayaan krama Lumajang yang selama ini telah memanfaatkan program - program unggulan yang ada di LPD,"ujarnya.
 
Kedepannya pihaknya berencana akan menurunkan suku bunga deposito yang selama ini kita berikan ke masyarakat sebesar 0,7 persen, menjadi 06 persen pada April nanti.
 
Sementara itu, Bendesa Adat Lumajang , I Dewa Gede Janayudi Wijaya, SE, mengungkapkan, sangat bangga serta bersyukur atas segala pencapaian LPD Lumajang di tahun 2018 ini, oleh karena itu ia berharap, kepada seluruh masyarakat Lumajang agar mendukung serta memberikan kepercayaan terhadap LPD. Sehingga nantinya apa yang menjadi target LPD di tahun 2019 bisa tercapai.
 
"Kita selaku Bendesa Adat akan tetap mendukung secara penuh setiap program LPD," pungkasnya.( Yes)
 

TAGS :

Komentar