Kontribusi LPD Sembung Gede Semakin Dirasakan Krama

  • 14 Februari 2019 07:39 WITA
Tabanan, BaliBanknews-
 
Kehadiran Lembaga adat seperti LPD membawa dampak positif terhadap kemajuan desa adat, seperti yang dilakukan oleh LPD Sembung Gede yang ada di Kecamatan Kerambitan yang telah bisa berkontribusi terhadap desa adat.
 
Salah satu kontribusi yang rutin dirasakan adalah dengan dana pembangunan. Dimana tahun 2018 LPD Sambung Gede telah bisa menyerahkan sebesar Rp 35 juta, dengan laba LPD Rp 175,3 juta.
 
Pemucuk LPD Sembung Gede, Ni Nengah Sudarmini,SE, ketika ditemui BaliBanknews hari ini mengungkapkan, tahun 2018 aset naik menjadi Rp 5,7 miliar, jumlah tersebut meningkat sebesar 15 persen dari tahun sebelumnya. Kemudian laba LPD juga meningkat 10 persen.
 
"Kita selaku pengelola LPD mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan partisipasi masyarakat terhadap LPD Sembung Gede,"ujarnya.
 
Sudarmini menambahkan, seiring dengan tingginya kepercayaan masyarakat, pihaknya ditahun 2019 akan lebih fokus dalam peningkatan perolehan laba.
 
"Sehingga kontribusi LPD khusunya dalam hal dana pembangunan semakin meningkat," pungkasnya.
 
Sementara itu, I Gusti Made Supardi, selaku Bendesa Adat Sembung Gede mengungkapkan sangat mengapresiasi atas kinerja serta kerja keras LPD di tahun 2018. Sehingga kita selaku perwakilan masyarakat mengucapkan terimakasih atas kontribusi LPD di desa Adat. (yes)
 

TAGS :

Komentar