LPD Penaga Gelar LPJ tahun Buku 2018

  • 12 Februari 2019 09:03 WITA
Bangli, BaliBanknews-
 
LPD Penaga yang berada di Kecamatan Bangli kembali melaksanakan Laporan Pertanggungjawaban pengurus LPD tahun Buku 2018, dimana aset tumbuh semakin positif.
 
Meski baru 3 tahun bangkit dari keterpurukan namun aset meningkat hingga akhir tahun 2018 mencapai Rp 5,9 miliar.
 
Pemucuk LPD Penaga, I Komang Jenek, disela - sela acara LPJ menyampaikan, pelaporan pertanggungjawaban ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan, dalam kurun waktu 3,5 tahun semenjak LPD Penaga Bangkit dari keterpurukan.
 
"Kami selaku pengelola LPD Penaga mengucapakan terimaksih kepada seluruh masyarakat Penaga yang selama ini sudah mempercayakan dananya di LPD,"ujarnya.
 
Pihaknya juga mengapresiasi kerja keras para Prejuru Banjar terlebih lagi Bendesa Adat Penaga. Baik yang lama maupun yang baru, karena sudah banyak membantu LPD Penaga. Sehingga kepercayaan terhadap LPD semakin meningkat.
 
Saya berharap krama tidak ragu lagi dalam menempatkan dana di LPD, karena semakin tingginya kepercayaan masyarakat maka kita akan kembalikan lagi ke Desa Adat dalam bentuk dana pembangunan,"ujarnya.
 
Untuk tahun 2018 LPD Penjaga telah menyerahkan dana pembangunan dari laba LPD sebesar Rp 13,5 juta.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, seiring meningkatnya kepercayaan masyarakat Penaga maka pihaknya berencana di tahun 2019 akan merekrut 2 pegawai baru LPD, hal tersebut untuk lebih memaksimalkan pelayanan LPD terhadap masyarakat.
 
"Untuk para generasi muda yang ingin ngayah di LPD, kita persilahkan untuk melamar di LPD. Sehingga kedepannya akan lebih menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap LPS," pungkasnya.
 
Sementara itu, I Made Susila, selaku Bendesa Adat Penaga, mengungkapkan, apresiasinya serta bangga atas kinerja para pengurus LPD.
 
Kedepanya Susila berharap, masyarakat Penaga tidak perlu ragu dan takut lagi dalam penempatan dana di LPD, sehingga kedepannya hadirnya LPD akan memberikan asas manfaat terhadap desa adat dan juga masyarakat Penaga.
 
"Kita selaku Bendesa Adat akan mendukung penuh terkait laba Pura Desa ini," pungkasnya.( Yes)
 

TAGS :

Komentar