Perkembangan LPD Buyan Lampaui Target Rencana Kerja

  • 16 Desember 2018 04:32 WITA
-
Amlapura, BaliBanknews -
 
Meski kondisi ekonomi belum stabil, kinerja LPD Buyan cukup moncer, dimana hingga saat ini kinernya melampaui target rencana kerja. Bahkan LPD Buyan yang berada di Kecamatan Rendang ini di tahun 2019 berencana memberikan dana duka sebesar Rp 300 ribu bagi krama yang meninggal dunia. 
 
Kepala LPD Buyan, I Gusti Ngurah Yadnya, mengungkapkan semua pencapaian itu berkat kepercayaan masyarakat Buyan terhadap LPD. Masyarakat memanfaatkan semua produk unggulan LPD. "Peran badan pengawas terutama Bendesa Adat sangat banyak membantu memberikan informasi positif kepada masyarakat sehingga LPD Buyan semakin dipercaya krama," ungkapnya.
 
Lebih lanjut Yadnya menambahkan, dari target aset LPD di tahun 2018 sebesar Rp 2 miliar sedangkan yang sudah tercapai hingga November 2018 sebesar Rp 4 miliar lebih. Laba ditargetkan sebesar Rp 54 juta hingga November 2018 laba yang sudah diperoleh mencapai Rp 99 juta. "Semua yang sudah direncanakan sudah bisa terlampaui. 
 
"Kita selaku pengelola LPD sangat bersyukur serta mengucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat Buyan di mana atas partisipasinya dan kepercayaan masyarakat, sehingga LPD Buyan bisa tumbuh positif," ujarnya.
 
Sementara itu, I Gusti Artawan, selaku Bendesa Adat Buyan mengapresiasi positif kinerja LPD Buyan atas kerja keras semua pihak baik pengawas, pengurus dan karyawan karyawati LPD Buyan. 
 
"Apapun program LPD di tahun 2019 tetap kita dukung sebab menyentuh langsung baik ke Desa Adat maupun  ke Krama itu sendiri," ungkapnya. [Yes]

TAGS :

Komentar