PD. BPR Werdhi Sedana Apresiasi Nasabah

  • 16 Desember 2018 03:32 WITA
-
Gianyar, BaliBanknews-
 
Sebagai bentuk apresiasi atas tingginya kepercayaan masyarakat dan juga para nasabah di mana PD BPR Werdhi Sedana yang merupakan Bank milik pemerintah kabupaten Gianyar ini kembali melaksanakan Padu Raksa yang ke -4 kalinya yang  di hadiri sekitar 100 nasabah lebih, dalam acara padu Raksa tersebut di siapkan puluhan hadiah Doorprais serta 2 unit sepeda motor sebagai hadiah utama,bertempat di kantor PD BPR Werdhi Sedana, belum lama ini.
 
Direktur Utama PD BPR Werdhi Sedana Gianyar, I Nyoman Suparsa Widana, SE.MM ketika di temui BaliBanknews di sela-sela padu Raksa mengungkapkan kegiatan ini merupakan yang ke empat kalinya di mulai dari tahun 2015. 
 
"Ini merupakan bentuk apresiasi serta perhatian BPR Werdhi Sedana yang  selama ini masyarakat dan juga para nasabah  telah mempercayakan penempatan dana serta memanjatkan produk unggulan yang ada di BPR," ucapanya.
 
Lebih lanjut Widana mengatakan selaku perwakilan menajemen mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gianyar telah banyak membantu BPR Werdhi Sedana sehingha pertumbuhan semakin positif tiap tahun.
 
Disinggung tentang program kredit yang sangat di minati masyarakat terutama para pelaku UMKM menurut Widana yang hobi membaca ini  mengungkapkan sejak diluncurkan bulan Februari 2018, Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Werdhi Sedana Kabupaten Gianyar telah berhasil menyalurkan Program Kurda (Kredit Usaha Rakyat Daerah) lebih dari Rp10 miliar. Prestasi itu menjadikan BPR milik masyarakat Gianyar ini berada di ranking 10 dalam menyalurkan kredit di Gianyar dengan rasio NPL 3,05 persen.
 
"Sampai dengan posisi di tanggal 14 Desember sudah melampaui 10 miliar. Program pemerintah Kabupaten Gianyar dalam rangka pemberdayaan dan penguatan permodalan untuk masyarakat pelaku UKM dengan plafon hingga mencpai Rp 50 juta," ujarnya.
 
PD BPR Werdhi Sedana telah menyalurkan Kurda kepada sembilan koperasi dan 247 UMKM. Kurda  ini untuk ikut serta mendukung program pemerintah pusat dalam memberikan kredit usaha ratyat (KUR). Dengan memberikan bunga 6 persen menurun per tahun, pelaku UKM diberikan plafon kredit hingga Rp 50 juta. Untuk koperasi plafon kredit hingga Rp 100 juta dan akan meningkat di tahun 2019 menjadi Rp 300 juta per koperasi. Memiliki aset sebesar Rp 206,5 miliar dengan posisi kredit Rp 65,7 miliar, BPR Werdhi Sedana juga dikuatkan dengan adanya penyimpanan dana desa dari 64 dana desa se-Kabupaten Gianyar. "Astungkara di 2019 kita juga dianggarkan (program Kurda, red)  Rp 10 miliar  lagi di APBD. Dari sisi plafon memang kita lebih kecil daripada KUR pusat, karena kita maksimal hanya Rp 50 juta untuk pelaku UKM. Sedangkan koperasi Rp 100 juta dan di 2019 koperasi plafonnya akan naik menjadi Rp 300 juta per koperasi," pungkasnya.
 
Sementara itu Direktur PD BPR Werdhi Sedana, A.A.Bagus Dama Arimbawa,SE., Mengungkapkan bahwa melalui acara Padu Raksa ke-4 dengan menghadirkan perwakilan nasabah, BPR Werdhi Sedana kembali mengevaluasi program kerja terkait pelayanan dan produk yang telah dipasarkan. Sekaligus mengapresiasi atas kepercayaan masyarakat Gianyar yang telah mempercayakan BPR Werdhi Sedana untuk mengelola dana masyarakat sebagai bank pilihan rakyat. Hasil pengawasan dari OJK, mulai dari tujuh tahun yang lalu setiap tahun BPR Werdhi Sedana mendapatkan penghargaan sebagai salah satu BPR terbaik di tingkat nasional.[Yes]

TAGS :

Komentar