Wirausaha Muda Denpasar Gelar Expo Denpasar Entrepreneur City di Plaza Renon

  • 23 November 2018 05:42 WITA
Pembukaan expo Wirausaha Muda Denpasar (WMD) bertema Denpasar Entrepreneur City di Plaza Renon, Jumat (23/11).

Denpasar, BaliBanknews -

Wirausaha Muda Denpasar (WMD) kembali menggelar event expo wirausaha bertema “Denpasar Entrepreneur City” selama tiga hari di Plaza Renon Denpasar. Kegiatan serangkaian  kegiatan lomba Wirausaha Muda Denpasar ini menghadirkan 50 bidang usaha di 16 tenant yang tersedia di lantai 1 Plaza Renon dari tanggal 23-26 November 2018.

Ketua Umum WMD Denpasar, dr. I Putu Wirama mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar bersama WMD selalu menciptakan usaha muda baru melalui kegiatan lomba Wirausaha Muda Denpasar. Hadirnya tenant-tenant ini untuk menyemarakan serta memperkenalkan produk-produk anggota WMD kepada masyarakat atau pengunjung.

Lebih jauh dikatakannya, tahun ini dengan waktu yang sangat singkat yakni hanya 14 hari kegiatan WMD Goes to School berhasil meloloskan sebanyak 94 peserta dan dari jumlah tersebut 40 besar telah dilaksanakan penjurian dan bersaing nantinya di malam Penobatan Grand Final Wirausaha Muda Denpasar, Sabtu (24/11) di Colony Creative, Plaza Renon.

“Peserta lomba dari katagori umum, siswa SMA/SMK se-Kota Denpasar dan katagori IT (digital start up),” ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, serangkaian kegiatan itu, WMD juga menghadirkan tenant-tenant dari berbagai produk usaha anggota WMD yang tahun-tahun sebelumnya digelar di Lapangan Lumintang, kali ini mencoba hal baru yakni digelar di Plaza Renon.

Produk-produk usaha yang dihadirkan anggota WMD berbagai macam, tidak hanya kuliner namun juga industri kreatif, dekorasi, produk fashion, jasa atau penyedia alat kesehatan,  dan lainnya.

Wirama menargetkan setiap tahun bisa mencetak minimal 40 usaha muda di Kota Denpasar yang tergabung dalam WMD.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini mampu menciptakan usah muda baru dan adanya tenant-tenant produk-produk anggota WMD ini akan lebih memperluas pasar tentunya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia expo wirausaha bertema “Denpasar Entrepreneur City”, Putu Arik Saputra Jaya mengatakan bahwa expo kali ini menampilan produk-produk terbaik dari anggota WMD, baik anggota yang lama maupun yang baru tahun ini. “Pagelaran expo ini sesuai dengan misi WMD yakni menciptakan wirausaha muda baru di Kota Denpasar,” ucapnya.

Untuk kegiatan ini, ditambahkan Arik ditekankan bukan hanya menjual (selling), namun juga bagaimana mempromosikan (marketing) produk-produk yang dimiliki dan memperkenalkan brand-brand produk sehingga lebih dikenal luas.

“Kita gelar di mal atau Plaza Renon ini untuk menjaring juga market anak-anak muda serta middle up class,” imbuhnya.

Kegiatan WMD kali ini juga digelar talkshow dengan menghadirkan pembicara-pembicara professional dan berkompeten di bidang usahanya. [jhon]


TAGS :

Komentar