LPD Pengembungan Beri Kontribusi Nyata Terhadap Pura Kahyangan Tiga

  • 18 November 2018 10:27 WITA
-
Tabanan, BaliBanknews-
 
Keberadaan LPD di tengah tengah masyarakat  membawa dampak yang sangat positip terhadap tetap ajegnya Desa Adat terutama keberadaan Pura Kahyangan Tiga.
 
Seperti halnya LPD  Pengembungan di Kecamatan Marga meski aset masih kecil namun kontribusi LPD ini sangat nyata yakni dengan memberikan daging babi 100 kg setiap piodalan atau upacara di Pura Kabyangan Tiga setempat.
 
Kepala LPD Pengembungan, I Wayan Sumerta, ketika ditemui BaliBanknews beberapa waktu lalu mengungkapkan, dalam satu tahun telah memberikan  punia daging babi sebanyak 2 kali dengan nilai Rp 5 juta. Di samping itu pula sebagai bentuk bela sungkawa terhadap masyarakat yang meninggal dunia maka pihaknya memberikan dana duka Rp 300. 000.
 
Lebih lanjut Sumerta menambahkan, dengan 175 KK, ia optimis LPD akan terus memberikan kontribusi nyata terhadap adat, agama serta desa pakraman sebagai  rohnya LPD. Untuk itu pihaknya selalu pengurus serta pengelola mengucapkan terimakasih atas kepercayaan seluruh krama Pengembungan yang sudah selama ini mempercayakan dananya ditempatkan di LPD.
 
"Di samping itu pula peran Bendesa Adat sangat kita rasakan terutama dalam membantu mensosialisasikan semua program. Pihaknya berharap kerjasama yang sudah terjalin sangat baik selama ini dapat terus lebih ditingkatkan dan kita siap memberikan pelayanan yang terbaik pada seluruh masyarakat Pengembungan," jelasnya.
 
Dari segi aset LPD hingga November 2018 telah mencapai Rp 5,7 miliar dengan laba yang dibukukan hingga bulan ini sebesar Rp 175 juta lebih. Pihaknya optimis semua rencana kerja pasti bisa dicapai.
 
Sementara itu, I Made Dira, selaku Bendesa Adat Pengembungan menyampaikan, sangat mengapresiasi positif atas kerja keras seluruh pimpinan beserta karyawan yang sudah menunjukkan kerja nyata dalam mengembangkan LPD.
 
"Apalagi kehadiran LPD sudah bisa memberikan manfaat secara langsung terhadap masyarakat Pengembungan,"ujarnya.
 
Untuk itu Dira berharap, kepada seluruh masyrakat pengembungan untuk tidak ada keragu-raguan lagi menempatkan dana di LPD mengingat sedemikian besarnya manfaat yang LPD berikan.
 
"Kita selaku bendesa adat akan selalu mendukung penuh setiap program yang ada di LPD Pengembungan," pungkasnya.[yes]
 

TAGS :

Komentar