HUT LPD Bali ke-34 Dan BKS LPD ke-23, LPD Se Kabupaten Tabanan Bersih- Bersih Di Pantai Kelating

  • 11 November 2018 07:50 WITA
-

Tabanan, BaliBanknews-

Bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan pada 10 November 2018 serta HUT LPD Bali ke-32 dan BKS LPD Tabanan ke 23, jajaran LPD se Kabupaten Tabanan melaksanakan bersih-bersih di kawasan Pantai Kelating Kerambitan Tabanan, Sabtu (10/11).

Selain bersih pantai,   juga dilaksanakan berbagi kegiatan lomba sehingga menambah suasana lebih meriah. Diharapkan di usia LPD Bali yang ke 34 ini bisa menuju "Go Digital" menuju LPD Bali yang berdikari, berdaulat, berbudaya dan santi.

Hadir dalam acara yang bersih pantai tersebut Ketua BKS LPD Bali, Ketua  LPLPD Bali dan Tabanan, Ketua LPLPD Tabanan serta seluruh pengurus BKS LPD di 10 Kecamatan yang ada di Tabanan. Juga hadir jajaran pegawai LPD yang ada di kabupaten lumbung Beras Bali ini.

Sekretaris Panitia HUT LPD Kabupaten Tabanan yang juga sekaligus Ketua BKS LPD Kecamatan Kerambitan, I Nyoman Duantara, ketika ditemui BaliBanknews mengungkapkan, bahwa acara kegiatan dilaksanakan bertepatan dengan Hari pahlawan 10 November yang mana di tahun ini BKS LPD Kecamatan Kerambitan ditunjuk selaku panitia dan juga sekaligus tempat pelaksanaan HUT.

"Khusus di Tabanan kita melaksanakan kegiatan bersih pantai di kawasan Kelating," imbuhnya.

Lebih lanjut Duantara menambahkan, sesuai dengan misi LPD di Tabanan yakni persatuan dan kebersamaan di mana kita ingin LPD di Bali dan khusunya di Tabanan memberikan kontribusi terhadap kebersihan lingkungan khususnya di  kawasan pantai Kelating. Karena  tujuan didirikannya LPD di samping profit oriented, kita juga ingin memberikan kontribusi terhadap tetap bersihnya kawasan pantai yang mana pantai menurut Hindu tempat yang paling disucikan.

Untuk itu, HUT LPD tahun ini kita ingin berkontribusi terhadap kebersihan lingkungan pantai, tambahnya. Di sisi lain Duantara yang juga sekaligus Ketua LPD Meliling ini menambahkan dalam bersih-bersih pantai tersebut pihaknya juga melakukan kegiatan dengan memungut segala jenis sampah plastik dengan mengajak seluruh karyawan dan karyawati LPD di kabupaten Tabanan.

Acara ini dan disambut antusias seluruh jajaran LPD, dan setelah selesai acara bersih pantai dilanjutkan dengan kegiatan lomba untuk memompa semangat kekompakan tim LPD. Lomba berupa tarik tambang  dan balap karung serta lomba lainnya.

"Setelah kita dapatkan pemenangnya, kita siapkan puluhan hadiah yang mana hadiah tersebut didapatkan dari sumbangan teman-teman LPD serta spontanitas seluruh LPD di Tabanan. Dalam bersih pantai tersebut kita bekerja sama dengan DKP Tabanan. Kita mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pemerintah daerah Tabanan," imbuhnya.

Duantara berharap, di usia LPD yang ke 34 ini  diharapkan LPD di Bali dan  Kabupaten Tabanan pada khusunya dapat lebih maju  menuju LPD Go Digital yang berdikari, bermartabat, berbudaya serta santi serta yang lebih penting mengutamakan semangat persatuan dan kebersamaan. Sehingga di tahun 2018 ini seluruh LPD dapat tumbuh positif dan kehadiran LPD dapat memberikan kontribusi nyata terhadap Desa Adat dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua BKS LPD Tabanan, I Wayan Budiada yang juga salah satu panitia HUT menambahkan sesuai kesepakatan tahun 2018 serangkaian HUT LPD Bali di setiap kabupaten wajib melaksanakan kegiatan khusunya yang berkaitan dengan menjaga kebersihan lingkungan maka LPD di Tabanan memilih pelaksanaan di Pantai Kelating dan kegiatannya  diserahkan pada BKS LPD khusunya di Kecamatan Kerambitan.

"Kita memberikan kepercayaan pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat teman-teman BKS Kerambitan sangat kompak di setiap kegiatan yang kita laksanakan," ujarnya. [yes]


TAGS :

Komentar