Koperasi Dana Rahayu Gelar RAT Tahun Buku 2022, Bertranformasi ke Digitalisasi

  • 19 Februari 2023 00:00 WITA

Denpasar,  BaliBanknews -
Koperasi Dana Rahayu menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022, Sabtu 18 Februari 2023 di Wantilan Pura Dalem Suda, Desa Adat Sidakarya Denpasar Selatan. 

Manajer Koperasi Dana Rahayu, I Made Suartika saat ditemui BaliBanknews disela-sela kegiatan RAT mengungkapkan, perkembangan Koperasi Dana Rahayu secara umum tumbuh positif, seiring dengan semakin menggeliatnya sektor perekonomian pasca covid-19. Bahkan,  Koperasi Dana Rahayu kini juga telah bertransformasi ke digitaliasi dengan adanya aplikasi Dana Rahayu Mobile yang sudah dilakukan sejak pertengahan 2021.

"Koperasi Dana Rahayu memiliki moto Change Your Perspektif. Digitaliasi biaa mengubah pandangan anggota terhadap Koperasi.  Mari merubah cara pandang kita. Mari kita menikmati kemudahan bertransaksi dengan aplikasi Dana Rahayu Mobile," ucap Suartika.

Suartika lebih jauh mengungkapkan digitalisasi yang utama.  Dimana semua sistem yang dimiliki bisa diakses oleh anggota, seperti halnya mobile banking. Sedangkan, Core Banking hanya bisa diakses oleh pengurus serta pengawas, sehingga mempermudah pengurus dalam menjalankan operasional koperasi.  "Kita tidak menggunakan laporan manual lagi namun sudah digital dan saling terkoneksi.  Dimana dalam hal ini kita bekerjasama dengan Solusi Sakti," ucapnya. 

Bahkan,  diakui Suartika AO Koperasi Dana Rahayu juga sudah menggunakan aplikaai E-kolektor dimana anggota yang melakukan simpanan atau nabung langsung terkoneksi ke sistem. Dimana anggota disiapkan juga aplikasi mobile banking bernama Dana Rahayu Mobile yang bisa di download baik di Google Play maupun App Store. Sehingga anggota bisa melihat simpanan mereka hanya melalui handphone atau smartphone.  

"Semua sudah terdigitaliasi. Termasuk penagihan pinjaman maupun permohonan pinjaman bisa juga dilakukan melalui aplikasi," ucapnya. 

Tujuan digitaliasi ini lebih jauh diakui Suartika tentu memudahkan karyawan maupun anggota dalam bertransaksi. Selain juga transparansi dimana bersama-sama bisa mengawasi Koperasi Dana Rahayu dari mana saja dan kapan saja. 

"Digitalisaai kita lakukan di pertengahan 2021. Dimana saat ini masih dilaksanakan sosialisasi dan promo dimana saat RAT hari ini ada anggota yang hadir mendownload aplikasi Dana Rahayu Mobile dapat hadiah langsung," ucapnya sembari menambahkan kinerja Koperasi Dana Rahayu di 2022 positif dengab jumlah anggota saat ini mencapau 1.504 anggota. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sidakarya, Bendesa Adat Sidakarya dan perwakilan anggota. Dilakukan juga penyerahan bantuan dana partisipasi pembangunan kepada Banjar Adat se-Desa Sidakarya,  dana penunjang kreatifitas kepada sekaa teruna se Desa Adat Sidakarya dan pengundian hadiah tabungan.  (jhon) 


TAGS :

Komentar