Koperasi Jasa Subhakti Ungasan Gelar RAT ke-19, Go Digital dan Launching Logo Baru

  • 28 Januari 2023 00:00 WITA

Mangupura, BaliBanknews -
Koperasi Jasa Subhakti Ungasan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-19 tahun buku 2022, Sabtu (28/1/2023) di Subhakti Car Wash Desa ungasan, Badung.

Dalam kegiatan rapat paripurna rangkaian RAT ke-19 secara tertulis ini, Koperasi Jasa Subhakti Ungasan juga melaunching logo baru serta go digital dengan melaunching mobile apps.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan anggota, pengurus dan pengawas, perwakilan dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Bali, Dekopinwil Bali, dan undangan lainnya.

Ketua Koperasi Subhakti Ungasan, I Made Suanda Wisnaya,SE., ketika ditemui BaliBanknews seusai kegiatan mengungkapkan, RAT ke-19 Tahun Buku 2022 ini dilaksanakan secara tertulis. Dimana, tahun ini pengurus akan melanjutkan program-program yang belum tercapai, karena dampak pandemi covid-19. 

"Program di akhir semester 2022 akan kita lanjutkan di tahun ini. Kita juga go digital dengan melaunching mobile apps serta logo baru saat ini," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, sesuai dengan himbauan dari Kementerian Koperasi dimana Koperasi moderen itu harus go digital, maka hal itu ditindaklanuti Koperasi Jasa Subhakti Ungasan dengan meluncurkan mobile apps. Dimana sangat memudahkan anggota. 

"Kita menciptakan koperasi yang go digital, keanggotaan bisa daftar secara online lewat website dengan sangat mudah, bahkan hingga mengisi permohonan pinjaman bisa lewat mobile apps ini," jelasnya.

Diakui Suanda Wisnaya dengan dilaunchingnya produk ini anggota benar-benar bisa terbantu, baik dari segi efisiensi waktu, informaai dan lainnya. "Hadirnya mobile apss ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kita," ujarnya.

Secara analisis jika ingin kuat harus menambah jangkar atau kaki-kaki agar tidak goyah, begitu juga ketika dipercaya oleh anggota maupun calon anggota, tentunya koperasi harus bertanggungjawab dalam mengelola aset anggota selaku pemilik dengan melaksanakan strategi-strategi yang tepat. Hal itulah yang menjadi alasan Koperasi Jasa Subhakti Ungasan mebuka kantor kas maupun cabang. Dimana saat ini, Koperasi Jasa Subhakti Ungasan baru memiliki satu kantor kas di Perumahan Taman Gria, Badung dan satu Kantor Cabang di Gelogor Carik, Denpasar.

Dengan visi menjadi koperasi yang unggul dan sehat serta bisa memberikan manfaat dan banefit anggota khususnya bahkan negara (membantu pemerintah mengentaskan pengangguran), Koperasi Jasa Subhakti Ungasan diharapkan Suanda Wisnaya mampu tumbuh positif di tahun ini, mengingat situasi dan kondisi ekonomi mulai menggeliag.

"Kita selalu belajar untuk tumbuh sesuai dengan visi mari menjadi lebih baik. Kunci sukses Subhakti adalah spirit of chance (kemauan untuk berubah) yakni spiritual, giving, transparancy dan education.

"Kami sangat bangga terhadap anggota, sehingga kita bisa survive sampai saat ini. Dengan empat kunci sukses itu timbul budaya kerja pertama trust each others, networking, komunikasi, kompetensi, dan teknologi yang menjadi landasan kita," imbuhnya.

Berdasarkan laporan pengawas dalam RAT kali ini secara umum pengelolaan Koperasi Jasa Subhakti Ungasan berjalan dengan baik. Bidang usaha ada kenaikan, begitu juga dengan SHU dan anggota serta laporan dapat diterima dengan baik dengan beberapa saran dan rekomendasi.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan dana pembangunan wilayah desa, punia kepada saba pemangku, dan juga pengundian puluhan hadiah. (jhon)


TAGS :

Komentar