BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Kartu Peserta Bpjamsostek dan Bagikan Sembako di Br Sengguan Cemagi

  • 10 Desember 2022 16:00 WITA

Mangupura, BaliBanknews -
BPJS Ketenagakerjaan bersama Perbekel Cemagi, Bendesa Adat dan Kelian Banjar Sengguan menyerahkan 150 kartu Peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada masyarakat (krama), Sabtu 10 Desember 2022 bertempat di Banjar Sengguan Cemagi. 

Perbekel Desa Cemagi I Putu Hendra Sastrawan mengungkapkan dengan adanya program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Banjar Sengguan Cemagi ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah khususnya di Kabupaten Badung dalam memberikan perlindungan kepada masyarakatnya.

Bahkan diakui Sastrawan di Banjar Sengguan Cemagi dua orang per KK sudah tercover perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan kematian. "Program ini sangat bagus dan kami akan terus sosialisasikan di desa kami. Semoga banjar-banjar lainnya di Desa Cemagi bisa mengikuti jejak yang dilakukan Banjar Sengguan ini," harapnya. 

Sastrawan mengatakan biaya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini ditanggung dari Banjar Dinas Sengguan dan berkolaborasi juga dengan Desa Adat Mengening.

Kelian Banjar Sengguan, Ketut Agus Febrianto mengatakan masyarakat Banjar Sengguan sudah tercover laki dan perempuan sebanyak 150 orang. 

Diharapkan, program ini bisa berjalan dengan baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Disamping itu juga, ia berharap ruang lingkup yang tercover lebih luas lagi. 

"Ini bukti nyata bahwa ada warga kami yang ikut program ini sudah merasakan manfaatnya," ucap Agus Febrianto. 

Bendesa Adat Mengening Nyoman Suarta menambahkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang diikutkan oleh Desa Adat yakni srati banten, pemangku Kahyangan Tiga, Pura Dalem Penataran dan Lembaga Desa Adat. "Selain itu,  bahkan sudah banyak krama atau warga kami yang ikut secara pribadi," imbuhnya. 

Dalam kesempatan yang sama, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Badung terkait HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-45 tahun juga membagikan paket sembako berupa beras dan minyak goreng kepada masyarakat setempat. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Badung, Nurul Indahyati saat ditemui BaliBanknews di sela-sela kegiatan mengungkapkan penyerahan kartu ini juga dirangkai dengan penyerahan paket sembako terkait HUT ke-45 BPJS Ketenagakerjaan. Sebanyak 150 paket sembako diserahkan berbarengan dengan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 150 kartu. 

"Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, mencakup sektor formal dan informal. Desa Cemagi bisa menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya. Kami berharap seluruh pekerja atau masyarakat bisa tercover," harap Nurul Indahyati.

Ia juga berharap HUT ke-45 ini dapat menjadi momentum dalam meningkatkan pelayanan dan edukasi, agar semakin banyak masyarakat yang sadar dan terlindungi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. (jhon)


TAGS :

Komentar