PT BPR Cahaya Bina Putra Rayakan HUT ke-28, Gelar Persembahyangan dan Bagikan Tas Sekolah

  • 31 Oktober 2022 00:00 WITA

Mangupura, BaliBanknews -
PT BPR Cahaya Bina Putra (CBP) merayakan HUT ke-28 dengan melaksanakan kegiatan bagi tas sekolah, persembahyangan dan pemotongan tumpeng.

HUT kali ini yang dirayakan Jumat 28 Oktober 2022 diperingati di Kantor CBP Cabang Seririt Singaraja.Dihadiri oleh Direksi dan seluruh Karyawan Karyawati baik kantor Pusat maupun kantor Cabang.

"Kenapa kita diselenggarakan di kantor cabang seririt karena kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa PT BPR Cahaya Bina Putra masih eksis dan terus berusaha memberikan yang terbaik tidak hanya di Kabupaten Badung saja tetapi juga di Seririt Singaraja karena kita akan melaksanakan acara ini setiap tahun secara bergantian baik dikantor pusat maupun dikantor cabang," ucap Direktur Utama PT BPR Cahaya Bina Putra,Ngr. Dwipajaya Mendala, SPT, S.E., didampingi Direktur I Wayan Putra Sentanu, S.E., kepada BaliBanknews.com.

Dwipajaya Mendala mengungkapkan, kegiatan serangkaian HUT yaitu Penyerahan tas sekolah kepada siswa-siswi SMP 1 kuta utara Kerobokan yang berprestasi dan SD no. 2 Kerobokan Kelod Badung.

"Puncak HUT ke-28 ini, kami awali dengan melaksanakan Persembahyangan ke Pura Melanting Seririt Singaraja, serta dilanjutkan di kantor Cabang Seririt untuk mengadakan perayaan. Ditandai dengan potong tumpeng diselingi dengan lagu karoke spontan dari karyawan karyawati untuk memeriahkan acara. Sedangkan  terakhir dilaksanakan  ramah tamah," ucapnya.

Diakui Dwipajaya Mendala, perkembangan PT BPR Cahaya Bina Putra sampai saat ini tetap eksis terbukti data Asset sebesar Rp.73.931.505 ribu, Kredit sebesar Rp.53.564.336 ribu, DPK (Dana Pihak Ketiga) sebesar Rp. 66.709.468 ribu, Laba tahun berjalan Rp. 476.313 ribu.

Direktur I Wayan Putra Sentanu, S.E. menambahkan, PT BPR Cahay Bina Putra memiliki produk unggulan di DPK yaitu tetap mengandalkan Deposito dan Tabungan berhadiah Langsung. Begitu juga produk Kredit megencarkan memberikan bunga bersaing.

Harapan Direksi dalam HUT CBP yaitu "Tumbuh Bersama Membangun Masyarakat untuk Pemulihan Perekonomian Dimasa Pandemi ke Endemi Menuju BPR yang Kuat dan Sehat". Yaitu meningkatkan Kesehatan BPR dan mengoptimalkan kinerja serta pelayanan kepada konsumen fokus pada penyelesaian kredit bermasalah untuk menurunkan NPL dengan melakukan langkah-langkah reprensif, penagihan yang maksimal dan meminimalisir risiko kredit dengan melakukan analisa kredit yang lebih efektif, efisien dan selektif.

Lebih jauh ditambahkannya, langkah-langkah yang dikembangkan kedepan, baik dalam pelayanan kepada nasabah maupun pengembangan produk yaitu melakukan pembinaan terhadap debitur yang terkena dampak serta pemulihan tingkat ekonomi dari dampak pandemik covid-19. Debitur memerlukan perhatian khusus dalam hal penyelesaian dan pemberian solusi terhadap nasabah yang terdampak sehingga nantinya nasabah tersebut bisa melakukan kewajibannya dengan baik dan tidak membebani neraca keuangan perbankan.

Dwipajaya Mendala dan Putra Sentanu memaparkan kiat-kiat menghadapi situasi pasca pandemik ini yaitu melakukan kebijakan untuk bisa bertahan harus dilaksanakan dan berusaha untuk : Mencapai Laba yang maksimal, Menurunkan NPL, Penerapan GCG dengan peraturan OJK, Menurunkan rupa-rupa aktiva / penjualan asset AYDA, memperbaiki kinerja dan menjadikan TKS agar lebih baik. Selain itu juga meningkatkan pengawasan kredit dan memperkecil kerugian yang timbul akibat dari proses pemberian kredit tanpa melalui prosedur kredit yang benar, disamping melakukan efiseinsi biaya disegala bidang. (jhon)


TAGS :

Komentar