BPR Mertha Sedana Mulai Bangkit

  • 11 Agustus 2022 00:00 WITA

 

Badung, balibanknews-
Setelah mengalami tekanan yang cukup hebat selama dua tahun akibat pandemi covid19, BPR Mertha Sedana yang berkantor pusat di jalan raya Sempidi Badung  mulai bangkit. Penyaluran kredit dan penghinpunan dana digenjot untuk mendongkrak laba. "Dalam dua bulan terakhir ini laba kami sudah diangka Rp 300 juta. Padahal hingga  Awal tahun kami masih merugi karena kinerja yang melorot akibat covid," ungkap Direktur Utama BPR Mertha Sedana  I Gusti Putu Arka didampingi Advisor BPR Mertha Sedana Ida Ayu Karuni  ketika ditemui dikantornya Kamis (11/8). 


Ia mengemukakan pasca  dibukanya pariwisata Bali semua tim bekerja keras untuk meningkatkan kinerja baik dalam penghimpunan dana maupun penyaluran kredit. "Kami setiap hari ke lapangan untuk menggarap potensi ktedit  maupun dana yang ada di seluruh Bali. Kami jemput bola,"ungkapnya. 

Hingga saat ini, tambah Ida Ayu Karuni  aset BPR Mertha Sedana telah  meningkat menjadi Rp 75  miliar dengan kredit yang disalurkan mencapai Rp 45 miliar. Sementara dana yang berhasil dihimpun kurang lebih sama dengan kredit yang disalurkan. 

Baik Gusti Arka dan Dayu Karuni mengatakan masih ada waktu 4 bulan untuk mengejar target target yang ada. "Kami menargetkan total aset akhir tahun ini menjadi Rp 100 miliar. Ini butuh kerja keras dan kerja tim,'tegas Gusti Arka  (bia)


TAGS :

Komentar