Pemerintah Gianyar Resmikan Patung Kapten I Wayan Dipta

  • 13 April 2022 00:00 WITA

Pemerintah Gianyar Resmikan Patung Kapten I Wayan Dipta

Menjadi kebanggan masyarakat Gianyar 

Gianyar, balibanknews.com - Pemerintah Kabupaten Gianyar meresmikan Patung Kapten I Wayan Dipta di perempatan Buruan, Jalan Wisma Udaya-Dharmagiri pada Selasa malam (12/4). Peresmian di tanggal itu karena Kapten Dipta gugur pada tanggal tersebut.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra disela- Sela peresmian, kepada balibanknews menegaskan peresmian dicari momentum di saat hari kematian beliau yang gugur 12 April. “Dengan meresmikan patung ini, artinya beliau tidak pernah mati. Semangat, spirit, perjuangan dan cita-cita selalu hidup,” ujar Mahayastra.
Sebagai generasi penerus, perjuangan masyarakat Gianyar tidak lebih mudah. “Karena yang kita hadapi, tantangannya jauh lebih besar. Dulu fokus usir penjajah. Sekarang bagaimana mengentaskan kemiskinan, bagaimana pendidikan, kesehatan, kesejahteraan,” jelasnya. 

Tidak hanya itu, yang dihadapi sekarang adalah bangsa sendiri, yang belum tentu pikirannya sejalan dengan apa yang pemerintah lakukan.
Lebih lanjut dikatakan, pemilihan patung Kapten Dipta, karena Dipta selaku koordinator pasukan yang ditugaskan di Kabupaten Gianyar yang berpangkat kapten. Secara heroik, Dipta mengusir penjajah.

Sementara itu, Ketua DPRD Gianyar, Wayan Tagel Winarta, menambahkan, momen peresmian patung amat penting. “Karena di masa Covid, Gianyar mampu meresmikan patung pahlawan. Dengan diresmikan, maka harus dihargai perjuangan, untuk dikenang,” ujarnya.
Kata dia, yang bisa dicontoh dari Dipta adalah perjuangan, semangat dan ide yang perlu ditularkan. “Berkat beliau, Gianyar menelorkan para pemimpin,” ungkapnya.
Harapan dari Ketua DPRD supaya masyarakat mengingat perjuangan dan wajib diteladani. “Meski di usia muda, beliau berani membela negara. Dengan didirikannya ini, dihargai pejuang kita,” tutupnya. (Yess)


TAGS :

Komentar