BKS LPD Jembrana Serahkan Bantuan Untuk 3 Yayasan sebagai Bentuk Kepedulian ke Sesama

  • 08 April 2022 00:00 WITA

 

Negara, BaliBanknews.com - BKS LPD se-kabupaten Jembrana menyerahkan bantuan uang tunai kepada tiga yayasan di Jembrana. Bantuan itu merupakan urunan LPD seluruh Jembrana. Diharapkan bantuan bermanfaat bagi yayasan.

Penyerahan bantuan itu diutarakan oleh Ketua BKS LPD Kabupaten Jembrana, I Kadek Arnaya, didampingi I Ketut Suartama selaku Wakil Ketua BKS Jembrana, I Nyoman Edy Saputra selaku Sekretaris BKS Jembrana serta I Ketut Kembar Wijaya Semara, SH, selaku Bendahara BKS LPD Kabupaten Jembrana ketika ditemui BaliBanknews di sela-sela kepedulian, Jumat,8/4/2022 di Jembrana.
“Hari ini BKS-LPD Kabupaten Jembrana Menyerahkan Bantuan Tunai kepada tiga yayasan yang merupakan atensi BKS-LPD setiap tahunnya dan sudah terprogram dalam RK/RAPB,” ujarnya. Tiga yayasan penerima bantuan, pertama Yayasan Artha Kara Kumara di Kecamatan Negara    sebesar Rp. 7.500.000. Kedua, Yayasan Sanatana Dharma di Kecamatan Melaya sebesar         Rp. 7.500.000. Ketiga, Yayasan Dharma Wicaksana di Kecamatan Pakutatan, sebesar Rp. 7.500.000.

“Astungkara bermanfaat. Ini merupakan bagian dari Tri Hita Karana dalam bentuk hubungan antara Pawongan,” jelasnya. Kata dia, tiga yayasan itu terdiri dari dua dua panti asuhan dan satu yayasan sosial yang mengadakan ngaben masal dan mebayuh masa. “Intinya membantu Krama kurang mampu,” ungkapnya.
Harapan ke depan, dia berharap bagaimana bantuan ini bisa bermanfaat untuk yayasan dan juga anak panti. “Kalau tahun lalu, bantuan sebesar Rp 10 juta. 
Bantuan ini terselenggara berkat urunan teman-teman LPD seluruh Jembrana,” ujarnya.
Diakui, bantuan menurun dari tahun sebelumnya. Namun tidak mengurangi makna. “Karena situasi pandemi, ada yang laba menurun, maka bantuan menurun,” tutup dia. (Yess)


TAGS :

Komentar