LPD Basangalas Rekrut Pegawai Tabungan Secara Transparan

  • 05 April 2022 00:00 WITA

 

Berencana Luncurkan Mobile Bangking pada Krama 

Karangasem, BaliBanknews.com - 
LPD Desa Adat Basangalas di Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Selasa, 5/4/2022, melaksanakan seleksi rekrutmen karyawan pungut tabungan secara transparan. Pelaksanaan seleksi diambil alih LP LPD Kabupaten Karangasem. Dari lima pelamar, satu pelamar atas nama Ni Made Lili Martiani dinyatakan lolos.

Pemucuk LPD Desa Adat Basangalas, I Nyoman Suanta, ketika di temui BaliBanknews, menyatakan rekrutmen melalui LP LPD Kabupaten diawali dengan meminta bantuan merekrut karyawan dengan cara tes hingga interview. “Ini dilakukan biar tidak ada polemik di masyarakat. Untuk pengumuman langsung supaya tidak ada kongkalikong. Sebelum mulai perekrutan, diberi pemahaman supaya tidak berkecil hati ketika tidak dapat,” jelasnya.
Proses seleksi melalui beberapa tahapan. Mulai pendaftaran hingga tes. Setelah tes berlangsung sehari, pemenang diraih oleh Lili Martiani dengan nilai 65. “Dia akan bertugas di tabungan. Karena selama ini, ketua LPD yang memungut tabungan,” jelasnya.

Dengan karyawan baru, akan langsung tancap gas mencari nasabah yang lebih banyak. “Apalagi dengan gedung baru, nasabah bangkit menabung,” ungkapnya.
Rekrutmen transparan ini telah mendapat dukungan dari Bendesa. “Kami sudah mendapat restu dari Bendesa. Dengan Bendesa sudah sinkron. Bahkan Bendesa sudah memberikan pengarahan. Nanti dalam paruman adat akan diumumkan hasil rekrutmen karyawan baru,” terangnya.
Selanjutnya, ke depan pihak LPD akan menggenjot digitalisasi. “Sekarang untuk pembayaran air dan listrik sudah online. Ke depan, supaya bisa mobile banking. Mudah-mudahan tercapai.
Harapan dengan kepercayaan masyarakat tumbuh. Ke depan nasabah mulai dengan tabungan lebih meningkat, kredit seimbang,” pintanya.
Sementara itu, Ketua Badan Pengawas LPD Basangalas, I Kade Sugandyasa, sangat mengapresiasi positif atas tata cara pelaksanaannya perekrutan pegawai baru LPD dengan melibatkan langsung pembina LPD. “Ini bertujuan supaya tidak ada interpretasi. Makanya soal dan wawancara di serahkan ke LP LPD Karangasem,” terangnya.

Dengan telah terpilihnya satu pegawai baru LPD untuk memungut tabungan di masyarakat, pihaknya berharap akan lebih menambah tingkat kepercayaan krama Basangalas dalam memanfaatkan produk unggulan di LPD. “Kepada pegawai yg terpilih selamat bekerja. Jaga kepercayaan masyarakat dan kita selaku Bendesa adat akan tetap mendukung penuh keberadaan LPD di desa adat,” tutupnya. (Yess)


TAGS :

Komentar