Ayo Kunjungi Kisidan Ecco Hill Desa Sidan Dengan Panorama Alam dan Kuliner Khasnya

  • 17 Maret 2022 00:00 WITA

"Hadir dengan Menu Makanan Organik khas Desa Sidan"

Gianyar, Balibanknews -
Desa Sidan melakukan soft opening Kisidan Ecco Hill, Kamis 17/3/2022.

Kepala Desa sidan I Made Sukra Suyasa, SH., di Kisidan Ecco Hill Desa Sidan mengungkapkan Kisidan Ecco Hill telah delapan bulan megembangkan puspa aman dan dijadikan obyek  wisata. Dimana
Kisidan Ecco Hill juga menawarkan makanan  khas Desa Sidan yakni padi organik mentik susu dengan sere kedelai di tambah sambel bongkot dan sayur urab.

"Itu adalah makanan khas masyarakat Desa Sidan dari dulu. Ada juga ayam sisit, sayur urab dengan sambel bongkot. Dimana sayuran merupakan hasil puspa aman. Ayo datang berkunjung dan dukung objek wisat Desa Sidan," ucapnya.

Dikatakannya, menu makanan yang ditawarkan merupakan makanan tradisional yang kental akan suasana pedesaan. 

"Kami memberikan harga promosi. imasi biaya dengan harga promo. Dengan hanya Rp 100 ribu sudah bisa makan sepuasnya bersama keluarga sambil menikmati pemandangan sawah, taman hatinya PKK dan holtikultura. Dimana bukit Kisidan Ecco Hill ini akan menjadi stop point atau lobi desa wisata Sidan dengan tiket masuk gratis sementara.

Launching puspa aman di rencanakan pada  8 april 2022. Kedepan Kisidan Ecco Hill juga melestarikan sejarah nama desa Sidan yaitu Kisidan. Sementara ecco hill merupakan tempat belajar. Menyediakan  tempat belajar sekolah organik bagi masyarakat, anak sekolah maupun instansi pemerintahan.

Kisidan Ecco Hill akan membuat  Museum subak, stop selfi metekap tradisional dan cooking leason, tempat yoga, taman bumi banten. Bahkan di Kisidan Ecco Hill akan ditanam tanaman langka, tanaman upacara dan tanaman buah bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar.

"Kami juga menyediakan akomodasi rumah tradisional wisatawan mancanegara layak menginap di Kisidan Ecco Hill. Disini ada aktifitas kolam renang, swim dan stop selfi. Ini lengkap puspa aman tanaman padi, menebar ikan disubak. Bukanya dari jam 8 pagi jam 10 malam. Kita bangun aula ruang rapat juga bisa menampung 500 orang dan restoran mampu menampung 100 orang lembaga keuangan, Koperasi, LPD dan perbankan bisa memanfaatkan Kisidan Ecco Hill untuk membantu Desa Sidan," ucapnya. (yess)


TAGS :

Komentar