I Dewa Nyoman Putra Siap Bekerja Bangkitkan Potensi Desa Pejeng Kangin

  • 21 Desember 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
I Dewa Nyoman Putra jika terpilih sebagai Kepala Desa Pejeng Kangin berjanji siap bekerja membangkitkan potensi Desa Pejeng Kangin.

I Dewa Nyoman Putra yang maju dalam pertarungannya Pilkades pemilihan kepala Desa masa bakti tahun 2022 sampai  2028 jika nanti terpilih
kader PDI Perjuangan yang juga selaku Ketua Ranting Pejeng Kangin dan sudah ada di partai selama 20 tahun lebih ini ketika ditemui BaliBanknews Rabu,22/12/2021 mengungkapkan akan membangkitkan desa wisata sebagai salah satu programnya jika ia terpilih. Mulai dari mengangkat potensi desa.

"Ada banyak potensi desa yang bisa digarap. Kami ada subak yang saat ini ada kendala. Proyek tersebut tidak bisa terselesaikan," ucapnya.

Bahkan untuk menggarap potensi Desa Pejeng Kangin, dirinya sudah melakukan study banding ke Prebekel Babakan, Batuan dimana selain dari dana desa, disana bisa menggarap potensi dengan memanfaatkan dana pusat yang mendapat pengawalan tentunya dari pihak terkait.

"Dari sana saya dapat pelajaran sedikit dan belajar kedepannya bagaimana untuk mengunakan Alokasi Dana Desa (ADD) itu biar tidak  semata-mata untuk irigasi, untuk jalan subak," ucapnya.

Namun dana tersebut menurutnya bisa untuk membangun desa wista yang mana dilingkungan disini harus bersinergi. Kemudian apa yang bisa dinikmati oleh masyarakat lokal dan membangun perekonomian masyarakat desa.

Dikatakannya, ada potensi air terjun, kemudian ada candi yang mana promosinya belum digarap maksimal. Sehingga potensi yang ada bisa digarap secara maksimal.

Lebih jauh dikatakannya, dalam mengarap potensi yang ada dirangkul juga generasi muda juga, sehingga bersama-sama memajukan pembangunan di Desa Pejeng Kangin.

"Dengan bersama-sama membangun desa, saya yakin apapun yang menjadi target dalam pengembangan potensi desa akan cepat terwujud," pungkasnya.(yess)


TAGS :

Komentar