Jro I Made Budiasa Kagumi Langkah Cepat Gubernur Koster Dalam Pembangunan

  • 21 Desember 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Tokoh masyarakat dari Peliatan Ubud, Ir. I Made Budiasa,M.Si., juga Anggota DPRD Kabupaten Gianyar dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Ubud bangga dan kagum atas langkah cepat Gubernur Koster dalam pembangunan.

Made Budiasa saat ditemui BaliBanknews Selasa 21/12/2021 mengungkapkan selaku tokoh masyarakat bangga dan senang adanya pemimpin yang memiliki SDM yang daya pikir dan daya juangnya serta program-programnya banyak sekali yang sudah berjalan, meski beliau baru menjabat tiga tahun. 

"Dengan perpaduan antara Gubernur Koster dengan Ibu Gubernur Putri Suastini Koster pas sekali. Gubernur Koster sebagai orang nomor satu di Bali berkiprah dalam memperkuat Desa Adat di Bali," ucapnya.

Dikatakannya, hal ini dibuktikan dengan diterbitkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat sebagai perlindungan. Dengan adanya Perda pemerintah ikut membackup Desa Adat di Bali. Hal itu ditunjukkan dengan dibangunnya kantor Majelis Desa Adat di masing-masing Kabupaten dan Provinsi.

"Nah ini menunjukkan langkah beliau sangat sigap dan luar biasa, mudah-mudahan semua bendesa adat tau dan mengikuti bagaimana pemimpin Bali," ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, selain itu bantuan-bantuan juga sudah diluncurkan dan Gubernur Koster sudah sangat komit dengan janji-janjinya. "Sudah terealisasi meski belum semua dan saya melihat sangat pas Nagun Sad Kerthi Loka Bali ini diterapkan," ujarnya.

Menurutnya, komponen dalam Nagun Sad Kerthi Loka Bali ini sudah mencakup semuanya dan dengan Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru. "Semua sudah merasakan, mudah-mudahan semua desa adat mendukung program beliau sehingga Bali menjadi sejahtera dan makmur," ucapnya.

Begitu juga dengan Ibu Gubernur Putri Suastini Koster selaku pendamping Gubernur Koster juga terus mendukung dan ikut mensosialisasikan program-program pemerintah. 

"Ny. Putri Suastini Koster banyak berkiprah di Dekranasda, Ketua tim Penggerak PKK Provinsi Bali, dan juga memperkuat UMKM secara rutin, meski ditengah pandemi dan merangkul UMKM guna memperkuat produk-produk lokal di Bali serta mengangkat seni dan budaya," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar