Keripik Ayam Putra Kembar Camilan khas Karangasem Harapkan Dukungan Lewat KUR Mesari

  • 10 Desember 2021 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews -
Keripik Ayam Putra Kembar merupakan camilan khas produksi Karangasem. Dimana saat ini disupport pembiayaan lewat kredit KUR Mesari Bank BPD Bali.

Pemilik Keripik Ayam Putra Kembar, Gede Rendata, didampingi Ni Nengah Sariani Bendahara Keripik Putra Kembar ketika ditemui BaliBanknews Jumat,10/12/2021 di Banjar Dinas Baturinggit Kaja, Desa Batu Ringgit Kecamatan Kubu Karangasem
mengungkapkan keripik ayam Putra Kembar ini diolah secara higienis dengan bumbu khas racikan bumbu dapur yang mana dimakan terasa empuk dan renyah. 

"Keripik ayam Putra Kembar terasa empuk, renyah dan diolah dengan higienis. Empuk dan renyahnya kripik ini bia bertahan lama sampai sebulan dua minggu," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, 9 Januari 2021 sudah memulai produki keripik ayam ini. Munculnya ide membuat keripik ayam tidak terlepas dari situasi pandemi yang mengharuskan lebih inovatif untuk membuka peluang usaha.

"Sebelumnya saya sempat di Denpasar produki kacang, namun kita ingin produk berbeda sehingga kami pilih produksi keripik ayam ini," ucapnya.

Dikatakannya,  berjalan satu tahun pihaknya sudah bisa mengajak tenaga kerja sebanyak tiga orang. Dimana dapam.sehari bisa terjual 15 kg keripik ayam. Dimana dipasarkan di Karangasem, Bangli dan Denpasar. 

Lebih jauh dikatakannya, dalam produksi pihaknya sudah mengajukan pinjaman modal melalui toko bersama ke Bank BPD Bali, rencananya akan dibantu sesuai dnegan perjalanan bisnisnya.

"Besar harapan saya bisa dibantu oleh Bank BPD Bali baik dari segi permodalan maupun pemasaran. Bahkan kami salah satu merchant pengguna QRIS Bank BPD Bali," ujarnya, pendapatan per hari Rp 650 per hari.

Ditambahkannya, berharap dukungan dari pemerintah Kabupaten Karangasem. Bapak Bupati Karangasem sangat konsen membantu usaha kecil. 

"Kami harapkan bantuan dari pemerintah untuk memberikan pelatihan dan membantu memperluas pasar produk kami. Selama ini Bank BPD Bali sudah membantu dan saya berharap permohonan kredit kami dipercepat," harapnya. (yess)


TAGS :

Komentar