LPD Desa Adat Batur "Melaspas" Gedung Kantor Baru

  • 08 Desember 2021 00:00 WITA

Bangli, BaliBanknews -
Gadung marupakan aset yang menunjukkan eksistensi dan pelayanan prima sebuah usaha, begitu juga dengan LPD Desa Adat Batur yang kini telah menempati gedung kantor baru dan dipelaspas Rabu 8/12/2021.

"LPD Batur dengan kantor baru ini bisa menambah partisipasi krama dalam memenfaatkan produk-produk LPD serta pelayanan kami lebih maksimal kepada krama," Demikian diungkapkan Pemucuk LPD Desa Adat Batur Made Bilastra.

Bilastra lebih jauh mengungkapkan, pengurus dan karyawan juga memiliki semangat baru dalam bekerja dengan adanya gedung kantor baru ini. Disamping peningkatan kepercayaan krama yang berimbas pada peningkatan pendapatan LPD yang nantinya juga kembali kepada krama.

"Gedung kantor baru LPD Batur ini dibangun dan dananya dari Desa Adat Batur. Dengan bangunan terdiri dari tiga lantai," ujarnya.

Bilastra mengatakan, selama pandemi ini LPD Batur tetap eksis meski tidak terlalu signifikan peningkatannya. Aset LPD Batur hingga Desember 2021 telah mencapai Rp 14 miliar lebih dan laba mencapai Rp 700 juta lebih.

"Perolehan laba saat ini sudah melampaui rencana kerja. Hal ini tentu berkat dukungan krama dan dukungan prjuru adat khusunya Jro Gede Alitan Batur yang selama ini telah banyak memberikan motivasi  sehingga LPD Batur bisa dan mampu bertahan hingga saat ini," ujarnya.

Koordinator LPLPD Kabupaten Bangli, I Gusti Ngurah Sandinata,SE., berharap kinerja pengurus LPD Batur semakin meningkat. Berdasarkan laporan keuangan LPD Batur hingga Oktober 2021 terjadi peningkatan baik aset maupun laba.

"Di Kecamatan Kintamani, pertumbuhan LPD Batur termasuk bagus. Meski masa pandemi masih bisa meningkatkan laba," ucapnya.

Ia berharap LPD Batur yang sudah bagus menjadi lebih bagus lagi, baik dari segi pelayanan maupun administrasi, sehingga LPD Batur memberikan manfaat maksimal kepada krama.

Ditambahkannya, secara umum LPD di Kabupaten Bangli hingga Oktober tahun 2021 dari 159 LPD memilikj aset mencapai Rp 1,2 triliun dengan pembekuan laba LPD mencapai Rp 30 milair lebih. (yess)


TAGS :

Komentar