LPD Desa Adat Pukuh Tetap Eksis, Manfaatkan IT dari Bank BPD Bali

  • 07 Desember 2021 00:00 WITA

Gianyar, Balibanknews -
LPD Desa Adat Pukuh  di kecamatan Susut Bangli  ditengah pandemi saat ini mampu tetap  bertahan dan eksis berkat dukungan Teknologi (IT) dari PT USSI serta Bank BPD Bali.

Pemucuk LPD Desa Adat Pukuh, I Nengah Budiartana, S.pd., ketika ditemui balibanknews Rabu, 7/12/2021 di kantor LPD setempat mengungkapkan, dimasa pandemi saat ini memang membawa dampak terhadap berbagai sektor termasuk LPD. Meski demikian LPD Pukuh tetap bertahan dan tetap eksis mempersiapkan dana likuiditas lebih untuk mengantisipasi krama yang melakukan penarikan.

Selain itu, Budiartana lebih jauh mengungkapkan krama Pukuh bergerak di sektor pertanian, sehingga masih bisa tetap bertahan ditengah pandemi. Hal itu juga mempengaruhi LPD Pukuh sehingga bisa tetap eksis. 

Selain itu, peran badan pengawas juga aktif melakukan koordinasi dan pemantauan perkembangan LPD, sehingga juga berdampak positif bagi LPD Pukuh dalam menjalankan program-program yang dijalankan.

Dikatakan, LPD Pukuh juga sudah dilengkapi dengan teknologi dalam memberikan pelayanan. Dimana sejak tahun 2018 kerjasama dengan PT USSI dan juga sejak 2019 sudah menggunakan Internet Business Banking (IBB) Bank BPD Bali.

"Qris Bank BPD Bali juga kita sudah gunakan dan sudah digunakan oleh mercant. Penggunaan IBB kepercayaan masyarakat makin bertambah, karena mempermudah krama dalam bertransaksi maupun membayar kredit di LPD," ujarnya.

Budiartana mengharapkan LPD Pukuh menargetkan aset tercapai dan laba tercapai di akhir tahun. Selain juga lebih jauh berharap koordinasi dengan badan pengawas terus ditingkatkan.

Bendesa Adat Pukuh, I Nengah Mergig  yang juga selaku Ketua Badan Pengawas LPD Pukuh mengapresiasi positif LPD Pukuh mampu bertahan dan tetap eksis  ditengah pandemi dan memberikan kontribusi nyata kepada krama.

Mergig berharap LPD Pukuh mampu tumbuh ditengah situasi saat ini yang tentunya harus terus didukung oleh krama. "Dengan dukungan penuh krama kami yakin LPD akan mampu melalui situasi sulit ini. Maka mari manfaatkan produk-produk LPD lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya. (yes)


TAGS :

Komentar