LPD Nyitdah Segera Tempati Gedung Baru, Tingkatkan Kepercayaan Krama

  • 04 Desember 2021 00:00 WITA

Tabanan, BaliBanknews -
Bangkitnya LPD Desa Adat Nyitdah ditandainya akan ditempatinya gedung kantor baru yang diharapkan akan semakin meningkatkan kepercayaan krama.

Pemucuk LPD Desa Adat Nyitdah, I Wayan Pradnya Jaya,M,M., didampingi I Dewa Ayu Eka Wahyuni,SE., selaku penyerikan LPD Nyitdah serta Ni Wayan Eka Ari Susanti, SE., Petengen LPD Nyitdah ketika ditemui BaliBanknews Sabtu, 4/12/2021 di kantor LPD setempat mengungkapkan untuk kepercayaan masyarakat perlahan bangkit. Masyarakat sudah memanfaatkan produk-produk yang ada di LPD secara maksimal.

"Untuk meningkatkan kepercayaan krama tidak bisa instan butuh proses. Dari tahun 2012 teman-teman membenahi karyawan dengan menggenakan denda jika telat kerja mulai Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, pelayanan jam 8 pagi sudah dibuka di LPD Nyitdah. Dengan jam buka yang konsisten dan pelayanan yang baik kepercayaan masyarakat akan semakin meningkat.

"Masyarakat melihat bagaimana kinerja LPD dan kami makin dipercaya. Apalagi selama ini menggunakan pelayanan digital kerjasama dengan PT USSI," ucapnya.

Dikatakannya, dengan adanya gedung kantor baru akan semakin meningkatkan kepercayaan krama. Dimana gedung baru ini ditargetkan menghabiskan dana Rp 2 miliar. Dimana itu merupakan inisiatif dari Desa Adat Nyitdah.

Lebih jauh dikatakannya, aset LPD Nyitdah hingga November 2021 telah mencapai Rp 35 miliar dengan pembekuan Rp 1,2 miliar dan dengan dukungan bendesa adat dan  seluruh Krama Nyitdah di 16 Banjar adat dan dua tempekan optimis laba LPD Nyitdah bisa mencapai Rp 1,3 milair sudah bisa melampaui dari rencana kerja yakni Rp 1,2 miliar.

Diakuinya, peran Bendesa Adat Nyitdah Drs I Ketut Dana,MBA., yang juga selaku Ketua Badan Pengawas LPD Nyitdah yang didampingi I Ketut Suwetja,SE., selaku anggota badan pengawas dan I Nengah Wardana,SE., yang juga selaku anggota badan pengawas LPD Nyitdah
terus melakukan pemantauan terhadap LPD. 

"Tiga kali seminggu melakukan pemantauan terhadap kinerja LPD dan badan pengawas betul-betul sangat care dengan perkembangan LPD Nyitdah. Kami bersama-sama saling berkoordinasi demi meningkatkan dan mengajegkan LPD di Desa Adat Nyitdah," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar