Digitalisasi LPD Kabupaten Tabanan Lewat Akuisisi QRIS dan E-link LPD bersama Bank BPD Bali

  • 18 Oktober 2021 00:00 WITA

Tabanan, BaliBanknews -
Sebanyak 31 LPD di Kabupaten Tabanan di digitalisasi melalui akuisisi merchant QRIS dan E-link LPD bersama Bank BPD Bali.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, I Gusti Ngurah Made Supardi, SE, M.M., di dampingi I Dewa Dodi Baskara, SE, M.M., yang juga selaku Wakil Bisnis Bank BPD Bali Cabang Tabanan serta, Luh Putu Sri  Wulandari Semadi, Kabid  DJA BPD Bali Cabang Tabanan, ketika ditemui BaliBanknews Senin, 18/10/2021 bertempat di Warung Beji Mesari Wanasari, mengungkapkan kerjasama antara Bank BPD Bali dengan LPD di Kabupaten Tabanan terus dilakukan salah satunya yakni digitalisasi dengan mengakuisisi merchant QRIS dan E-link LPD. 

"Perkembangan teknologi menjadikan perubahan di segala lini bisnis termasuk di Bank BPD Bali. Apa yang menjadi kaharusan saat ini yakni digitalisasi. Bank BPD Bali memiliki program terkait itu dan sudah seharusnya juga terkoneksi digitaliasi di LPD," ucapnya.

Lebih jauh diungkapkanya, sehingga kegiatan hari ini yakni digitalisasi LPD dengan mengakuisisi QRIS dan E-link LPD dari Bank BPD Bali merupakan diskusi yang diselenggarakan dalam kegiatan ini.

"Dengan bantun PT USSI bekerjasama dengan Bank BPD Bali dan juga LPD yang menggunakan vendor USSI," ujarnya.

Supardi dalam kesempatan ini juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara LPD dengan Bank BPD Bali yang sudah berjalan dengan baik. Ia berharap kerjasama yang telah terjalin lebih ditingkatkan lagi.

Ketua BKS LPD Kabupaten Tabanan, I Wayan Budiada yang juga Ketua LPD Desa Adat Riang Gede
mengapresiasi positif kegiatan ini. Bahkan, beberapa waktu lalu, Bank BPD Bali telah mengibahkan.mesin ATM kepada BKS Bali dan itu sudah diterima. 

"Kita di Tabanan mendapatkan jatah empat dan kita siap menerima itu. Ke-empat LPD siap menerima mesin ATM. Itu gambaran bahwa LPD itu menerima perubahan jaman  digitalisasi," ucapnya.

Ia berharap, kepada LPD bagaimana menjaga situasi kondusif dalam menghadapi isu-isu negatif. Diharapkan untuk hati-hati dan transparan serta juga menjaga likuiditas. 

Begitu juga lebih jauh Budiada berharap LPD melek teknologi dan dengan adanya akuisisi QRIS dan E-link LPD dari Bank BPD Bali ini diharapkan mampu mendigitalisasi transaksi di LPD dan juga menjawab tantangan ditengah perkembangan teknologi yang berbasis digital.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan memberikan manfaat lebih bagi LPD dan digitalisasi ini juga memberikan manfaat kepada krama," harapnya.

Koordinator LPLPD Kabupaten Tabanan, I Dewa Nyoman Alit Astina,SE., mengatakan digitalisasi sangat penting di LPD, sebab kondisi saat ini memungkinkan untuk mengakuisisi digitalisasi ini. Karena jika dimanfaatkan dengan baik akan memberikan dampak positif bagi LPD. 

"Dimasa pandemi ini dari laporan yang kami terima rencana kerja sulit tercapai. Namun kita harus optimis. Mari kita tingkatkan lagi pelayanan melalui digitalisasi ini sehingga LPD makin maju," ucapnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Bank BPD Bali, dimana telah banyak memberikan bantuan kepada Bank BPD Bali. Dengan adanya kegiatan ini sangat disambut antusias dan Bank BPD Bali sangat memperhatikan LPD.

"Bank BPD Bali ingin LPD juga maju dari segi digitalisasi dalam  rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar