BKS LPD Kabupaten Karangasem & Bank BPD Bali Gelar Pelatihan, Fasilitator Dosen Universitas Udayana

  • 08 Oktober 2021 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews -
BKS LPD Kabupaten Karangasem bekerjasama dengan Bank BPD Bali Cabang Karangasem menggelar pelatihan Manajemen Kredit dengan fasilitator dari Universitas Udayana. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari hari Kamis, 7 Oktober 2021 sd Sabtu 9 Oktober 2021 bertempat di Gedung BKS LPD Karangasem.

Pelatihan sedianya dibuka oleh Bupati Karangasem yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh PLT Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karangasem, turut hadir dalam acara pembukaan Ketua BKS LPD Provinsi Bali I Nyoman Cendikiawan, Kepala LPLPD Kab Karangasem I Nyoman Sedana Ariana, Ketua BKS LPD Kabupaten Karangasem I Made Mastiawan dan Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem Ketut Andayana Kusuma Yasa.

Pelatihan karyawan LPD se-Kabupaten Karangasem diikuti oleh 90 staf kredit LPD yang dibagi menjadi 3 hari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pelatihan ini mengusung tema “Peningkatan kapasitas karyawan LPD melalui pelatihan penanganan kredit pasca covid 19 menuju LPD yang sehat, kuat demi ajegnya Desa Adat”

Pelatihan ini diisi oleh fasilitator dari Universitas Udayana yaitu Prof Dr I Wayan Suartana.,MSi.,Ak yang seorang dosen dan pakar LPD yang telah menerbitkan 2 buku tentang LPD. Selain itu juga diisi oleh Dr. I Made Surya Negara Sudirman, SE.,MSi.,Ak., MM dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud.

Ketua BKS Provinsi Bali, Nyoman Cendikiawan menyambut baik kegiatan ini, melalui pelatihan penanganan kredit pasca covid 19, diharapkan dapat memberikan refreshment terhadap karyawan LPD khususnya di bagian kredit sehingga dapat menambah referensi di bidang perkreditan apalagi melalui pemaparan para ahli di bidangnya.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem Ketut Andayana Kusuma Yasa menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program dari Bank BPD Bali sebagai bentuk dukungan kepada LPD. Kegiatan ini dilaksanakan di tengah pandemi covid 19 namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Harapannya BPD Bali tetap bisa menjadi mitra LPD sehingga kerjasama yang telah terjalin dapat ditingkatkan. (yess)


TAGS :

Komentar