Bank BPD Bali Cabang Singaraja Support Festival Kopi Buleleng

  • 22 Juni 2021 00:00 WITA

Singaraja,  BaliBanknews -
Bank BPD Bali Cabang Singaraja mendukung penuh kegiatan Festival Kopi Buleleng yang digelar Pemkab Buleleng. Kegiatan yang berlangsung dari Tanggal 22 Juni sampai 24 Juni 2021 di Hotel Puri Saron ini diisi dengan talk show, pelatihan, kurasi biji kopi, UKM produk dan live streaming.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Singaraja  I Made Sudarma.SE.MM., mengungkapkan Bank BPD Bali Cabang Singaraja dengan Dagperinkopukm Kabupaten Buleleng bekerjasama untuk mensukseskan Festival Kopi Buleleng. Kopi-kopi yang ditampilan merupakan kopi hasil produksi petani kopi berkualitas yang ada di Kabupeten Buleleng seperti kopi Pedawa,  kopi Banyuatis,  dan termasuk kopi Sobeyan.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST., serta Wakil Bupati Buleleng DR. I Nyoman Sudjidra, Sp. Og., dan perangkat OPD di Kabupaten Buleleng. 

Bank BPD Bali dalam kegiatan ini akan memperluas jangkauan pembayaran non tunai QRIS Bank BPD Bali kepada masyarakat Buleleng dimana 15 pengusaha kopi terbaik Buleleng yang ikut dalam festival ini semua sudah menggunakan QRIS dan juga pelatihan 30 Anak muda Barista Kopi ikut pelatihan selama dua hari

"Target kami dengan kegiatan ini bisa memperkenalkan pembayaran non tunai QRIS kepada pelaku UKM dan masyarakat secara luas," ucapnya.

 

Sudarma mengungkapkan,  Bank BPD Bali Cabang Singaraja menargetkan merchants QRIS sebanyak 2.500 sampai akhir tahun mudah-mudahan bisa tercapai. "Sekarang baru 1.300 merchant yg sudah terealisasi untuk itu akan terus dimasivkan di kab Buleleng ucapnya. 

Untuk itu,  diakui Sudarma Bank BPD Bali Cabang Singaraja melakukan langkah strategis dengan menawarkan kepada pelaku UKM seperti pedagang yang ada di pasar di Kabupaten Buleleng. 

"Mudah-mudahan dengan dukungan dua kantor capem dan empat kantor kas bisa kita capai target QRIS ini," harapnya. 

Diakuinya,  dukungan Pemkab Buleleng sangat luar biasa, dimana setiap kegiatan UMKM selalu melibatkan Bank BPD Bali. 
"Semua produk yang ikut dalam Festival Kopi Buleleng ini akan di ikutkan dalam marketbalimallplace.com," ucapnya. 

Ia berharap kolaborasi antara Pemkab Buleleng dengan Bank BPD Bali Cabang Singaraja terus berlanjut dan bersama-sama bersinergi dalam memajukan sektor UKM di Kabupaten Buleleng tandasnya.

Sementara itu Kadis dagperkinkopukm buleleng,Drs I Dewa Made Sudiarta Msi, mengungkapkan sangat mengapresiasi Positif dan berterimakasih atas dukungan bank bpd bali khusnya Cabang Singraja pada kagiatan Festival Kopi Buleleng  oleh karena kedepanya kerjsama yang sudah terjalin sangat baik selama ini akan terus kita jaga pungkasnya.( Yes)


TAGS :

Komentar