Bank BPD Bali Capem Legian Gelar Pekan Layanan UMKM di Pasar Semat Canggu

  • 10 Mei 2021 00:00 WITA

Mangupura, BaliBanknews -
BPD Bali Capem Legian menggelar Pekan Layanan UMKM di Pasar Semat di wilayah operasional kerja dari Kantor Kas Canggu, Sabtu (8/5/2021).
Kegiatan ini dihadiri seluruh karyawan-karyawati Bank BPD Bali Capem Legian dan kantor kas Legian di bawah pimpinan ibu Ni Luh Januarnadi, SE  dan Kantor Kas Canggu.

Hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Bank BPD Bali Cabang Badung, Adi Manusmara dan Kasi DJA Reri Khrisna, kemudian Kepala BPD Bali Kantor Kas Canggu, Ida Bagus Ary Rahma, serta Kepala Bank BPD Bali Capem Legian, Made Badra, didampingi, I Ketut Sukartana, selaku kasi Bisnis Bank BPD Bali Capem Legian.

Wakil Bank BPD Bali Cabang Badung, Adi Manusmara mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program Bank BPD Bali Cabang Badung dibantu Capem Legian, Kantor Kas Legian serta BPD  Kantor Kas Canggu  untuk mengairahkan ekonomi para pelaku UMKM khususnya pedagang di Pasar Semat Sari.

"Kami ingin membangkitkan ekonomi pelaku UMKM. Bank BPD Bali memiliki produk-produk unggulan dalam meningkatkan sektor UMKM, antara lain ada KUR maupun pembayaran non tunai QRIS," ucapnya.


Melalui kegiatan inilah diakuinya Bank BPD Bali juga terus mensosialisasikan KUR dan QRIS Bank BPD yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM.

"Kami sangat mensuport UMKM melalui penyaluran kredit maupun pelayanan. KUR dapat membantu UMKM dari segi permodalan begitu juga QRIS membantu pelayanan," ucapnya.

Diharapkan kegiatan ini membantu membangkitkan ekonomi kerakyatan. Dimana dalam pekan UMKM ini puluhan pedagang sangat antusias bahkan QRIS Bank BPD Bali mendapat respon positif dari pelaku UMKM.

Diharapkan juga pekan UMKM ini pedagang yang tidak hanya ada disini, namun juga di tampat lainnya di Kabupaten Badung bisa semakin saling  bersinergi dalam hal  permodalan dan pelayanan jasa Bank BPD Bali.
Kepala Bank BPD Bali Capem Legian I Made Badra  didampingi Kasi Bisnis I Ketut Sukartana mengatakan Pasar Semat dipakai untuk pelaksanaan Pekan UMKM ini karena berpotensi untuk pemasaran produk dana dan kredit. 

"Pasar Semat ini sangat potensial di daerah Canggu. Dalam situasi normal omset bisa mencapai Rp 20 juta per hari, karena pandemi ada penurunan omset. Sehingga berdampak terhadap pedagang. Dengan kegiatan ini juga diharapkan memacu pedagang untuk lebih bersemangat dan mengairahkan ekonomi UMKM," pungkasnya. (yes)


TAGS :

Komentar