Empati Pandemi, BPD Bali Cabang Negara Lakukan Aksi Sosial

  • 05 Maret 2021 00:00 WITA

Jembrana, BaliBanknews -
Sebagai rasa kepedulian, Bank BPD Bali Cabang Negara dalam menumbuhkan empati serta rasa peduli di tengah kondisi pandemi. Bank BPD Bali Cabang Negara memberikan bantuan 150 paket sembako. Lokasi penyerahan bantuan, pada Kamis 4 Maret 2021. Diantaranya, BB. Agung (Togoh), Lelateng (kantor lurah), Lotim (kantor lurah, Pendem (kantor lurah), Dauhwaru (wantilan Pura Puseh), Budeng (kantor desa), Sangkar Agung (kantor lurah), Mendoyo Dangin, dan Pergug (kantor desa).

Ida Bagus Made Surawan, Kepala Bank BPD Cabang Negara, menjelaskan bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak positif Covid-19. “Karena terdampak Covid-19 otomatis mereka terisolasi,” jelasnya, Jumat 5 Maret 2021. Isolasi selama 14 hari, membuat masyarakat yang terdampak tidak memiliki aktivitas dan bahkan tidak bekerja.


“Sehingga kami berpartisipasi meringankan beban kebutuhan masyarakat tersebut, khususnya yang terdampak positif Covid-19,” jelasnya. Kegiatan sosial ini, juga seiring dan sejalan dengan program sosial dari Bupati Jembrana. “Bapak bupati sangat mengapresiasi program kami ini,” sebutnya.  Aksi peduli Bank BPD Bali khususnya Cabang Negara kepada masyarakat Jembrana.

Penyerahan bantuan paket sembako ini berbeda, di setiap tempat yang diberikan. Sesuai dengan jumlah masyarakat yang terdampak positif Covid-19. “Bank BPD Bali selaku bank milik masyarakat Bali, tentunya apapun rasa empati kita dikembalikan lagi ke masyarakat Bali,” jelasnya. Suka dan duka tetap Bank BPD Bali tetap bersama dan berkontribusi bagi masyarakat Pulau Dewata.

“Harapannya kami sebagai lembaga perbankan, sangat menginginkan kondisi ini cepat pulih. Sebab bagaimanapun juga perekonomian itu tergantung dari aktivitas dan mobilitas masyarakat,” katanya. Namun saat ini semua itu macet dan hampir berhenti, karena pandemi Covid-19. Sosial dan physical distancing dilakukan, agar penularan tidak kian parah.


“Tentunya aktivitas masyarakat yang terbatas dan dibatasi ini, membuat perekonomian terganggu,” tegasnya. Sehingga untuk mempercepat pulihnya itu, setiap saat mengajak karyawan agar menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Begitupun masyarakat dan nasabah yang datang ke bank, terus diedukasi agar menerapkan protokol kesehatan.

Sebab mempercepat pulihnya pandemi ini dari diri masing-masing. “Kalau semua sudah disiplin, saya yakin pandemi akan cepat dilalui,” katanya. Harapannya kepada pemerintah Jembrana, Bank BPD Bali sangat berharap sinergi antara perbankan dan pemerintah terus berlanjut. Sesuai misi Bank BPD Bali, yakni salah satu mendukung pembangunan ekonomi di daerah.

“Tentunya dengan sinergi ini, apa yang sudah menjadi misi itu bisa cepat diwujudkan, sejalan dengan visi misi bupati dalam mempercepat pemulihan ekonomi,” katanya. Termasuk menata kembali Jembrana menjadi lebih baik. Dengan sinergi program BPD Bali, diharapkan segera terwujudnya program pemerintah di daerah.

Sementara itu, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, sangat mengapresiasi aksi sosial Bank BPD Bali Cabang Negara ini. Sebab Bank BPD Bali telah mampu menunjukkan rasa pedulinya di tengah kondisi yang serba sulit ini. (yes)


TAGS :

Komentar