BI Gelar GenBI Leadership Camp 2020 Sinergitas Bersama TNI AL

  • 19 November 2020 00:00 WITA

Denpasar, BaliBanknews -
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho membuka kegiatan GenBI Leaderhip Camp 2020, Kamis (19/11/2020) bertempat di lapangan Mako Pangkalan TNI AL, Jl. Raya Sesetan, Denpasar.

Kegiatan yang bersinergi dengan TNI Angkatan Laut Denpasar ini dihadiri oleh Palaksa Pangkalan TNI AL Denpasar, Mayor Gde Padang beserta jajaran, Wakil Rektor III Universitas Pendidikan Ganesha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd.,
Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana, I Dewa Gede Oka, SE
Pembina GenBI dari Universitas Pendidikan Nasional, I Putu Dharmawan Pradhana serta Pembina GenBI dari Universitas Warmadewa, I Made Wiranata.

Dalam kegiatan pembukaan ini Trisno Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan ini memperkenalkan anggota GenBI Bali mengenal tentang potensi dan kekayaan laut Indonesia khususnya Bali. Memiliki jiwa kepemimpinan serta mempersiapkan sumber daya manusia menjadi kekuatan bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Untuk itu diperlukan pendidikan putra putri bangsa yang berkarakter, cerdas, terampil, berdaya juang dan daya saing tinggi serta dilandasi dengan semangat kebangsaan yang kuat.

Untuk pelaksanaan kegiatan ini, Trisno lebih jauh menyampaikan mengingat masih masa pandemi, kegiatan ini dibagi dalam lima batch di mana masing-masing batch terdiri dari 45 peserta. Dari 225 peserta, 20 orang tidak bisa mengikuti kegiatan karena sedang di luar kota, sakit, dan mengikuti ujian proposal.

"Kegiatan juga dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum memulai kegiatan, seluruh peserta menjalani rapid tes. Bagi yang hasil rapid tesnya reaktif, tidak kami perkenankan mengikuti kegiatan," ucapnya.

KPwBI Provinsi Bali melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupaya berperan aktif dalam peningkatan kualitas masa depan sumber daya manusia Indonesia melalui program pemberian beasiswa bagi mahasiswa.

"Saat ini pada tahun 2020, kami menyalurkan beasiswa kepada 225 orang mahasiswa/i jenjang sarjana (S1) reguler di dua PTN mitra kerjasama yaitu Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Ganesha serta dua PTS yaitu Universitas Pendidikan Nasional dan Universitas Warmadewa. Pada tahun ini juga, kami melakukan perluasan penyaluran beasiswa pendidikan vokasi di SMK Dwijendra," ujarnya.

Palaksa Pangkalan TNI AL Denpasar, Mayor Gde Padang dalam keempatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan hal baru kerjasama dengan Bank Indonesia guna memberikan wawasan kemaritiman bagi GenBI yang nantinya diharapkan jika mereka menjadi pemimpin memiliki wawasan tentang potensi kelautan yang luar biasa.

"Dalam kegiatan ini ada fase teori dan fase laut. Digelar nantinya di Pantai Semawang tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat," ucapnya.

Wakil Rektor III Universitas Pendidikan Ganesha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd., mengapresiasi karena mahasisawa dibekali dari berbagai kompetensai, selain dibekali skill fisik  juga dibekali soft skill yang nantinya sangat berguna untuk mereka baik di masa kuliah maupun nantinya setelah mereka terjun di masyarakat. "Kegiatan ini sangat luar biasa," pungkasnya. (jhon)


TAGS :

Komentar