HUT Koperasi Nasional ke-73, Koperasi Sari Sedana Berbagi 450 Paket Sembako

  • 04 Juli 2020 00:00 WITA
-

Karangasem, Balibanknews- 

Bertepatan HUT Koperasi yang ke-73, pengurus Koperasi Sari Sedana di bulan Juli kembali memberikan perhatian lewat bantuan sembako. Kali ini, koperasi yang berada di Jalan Raya Peringsari Selat, Kabupaten Karangasem memberikan sebanyak 450 paket sembako, hand sanitizer dan masker  kepada anggota terdampak Covid-19 serta warga yang kurang mampu.  


Hal ini dilakukan Koperasi Sari Sedana untuk meringankan beban masyarakat  yang  terkena imbas akibat wabah global tersebut. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Satgas Covid-19 setempat.

Demikian disampaikan Ketua Koperasi Sari Sedana, I Kadek Oka Astika, SE kepada Balibanknews, Jumat (3/7/2020). 


"Kami Koperasi Sari Sedana di HUT Koperasi tahun 2020 ini melakukan Gerakan Koperasi dengan tema Era New Normal Kebangkitan Koperasi sebagai rumah besar pemberdayaan UMKM. dan pembagian paket sembako Ini merupakan bentuk kepedulian serta perhatian koperasi kepada anggota yang terdampak langsung wabah Covid-19," jelasnya. 


Koperasi Sari Sedana yang memiliki aset kurang lebih Rp 68 miliar ini, memberikan paket sembako kepada anggota koperasi dan masyarakat yang perekonomiannya terpuruk akibat imbas Covid-19. Paket sembako itu berupa beras super 10 Kg, minyak goreng, telur satu krat, mie instan dan masker. "Paket sembako ini pembagianya secara langsung kepada anggota yg terdampak dan melalui satgas, terang Astika.  


Ditambahkan Astika, mulai Juli 2020 Koperasi Sari sedana sudah meningkatkan sistem layanan yang berbasis online. "Setiap transaksi yang ada di kantor kami kini bisa dilakukan di mana saja melalui Koperasi Mobile seperti transfer antar bank atau lembaga keuangan yang sudah bekerja sama dengan Koperasi Sari Sedana," bebernya.


Kata Astika, saat ini semua transaksi ada digenggaman dan ini juga sudah selaras dengan imbauan pemerintah terkait protokol pencegahan Covid-19. Anggota Koperasi Sari Sedana tidak perlu harus datang ke kantor dalam bertransaksi, semuanya bisa dilakukan lewat genggaman atau HP saja, sangat mudah serta praktis.


Astika berharap, dengan dukungan semua pihak terutama para anggota koperasi, program koperasi yang berbasis online di semua kantor pelayanan agar bisa dilakukan oleh seluruh anggota.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan datang ke kantor koperasi yang terdekat. "Semoga bantuan paket sembako yang kita berikan dapat meringankan beban masyarakat serta warga kurang mampu dalam melewati cobaan ini. Khusus di HUT koperasi yang ke-73 tahun ini Koperasi Sari Sedana semakin dipercaya anggota dan kita telah siap bersaing di era pasar bebas atau 4.0," pungkasnya.


Sementara itu, Ni Nyoman Simpen dan I  Mangku Darta dari anggota koperasi yang terdampak Covid-19 menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako, hand sanitizer dan juga masker yang diberikan oleh Koperasi Sari Sedana. "Karena buat kami inilah yang sangat kita harapkan bantuan secara langsung kepada kami yang terdampak wabah ini semoga Covid-19 cepat berlalu tandasnya. (Yes)


TAGS :

Komentar