LPD Bayad Berikan Keringanan Pembayaran Bunga Kredit Kepada Krama

  • 01 Juli 2020 00:00 WITA
-

Gianyar, BaliBanknews-

LPD Desa Adat Bayad di Kecamatan payangan  Gianyar ini  kembali melakukan trobosan positip  guna meringankan beban masyarakat dan juga nasabah LPD dalam melakukan pembayaran kredit di LPD, dimana sesuai dengan keputusan bapak Gubernur Bali per-tanggal, 2/4/2020, memberikan kemudahan pembayaran kredit selama enam Bulan  pembayaran kredit cukup dengan membayar bunga saja tanpa kena Denda. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian serta kepedulian LPD Bayad   terhadap wabah Covid-19 yang ada di Bali, hal tersebut disampaikan Pemucuk LPD Bayad  kepada BaliBanknews ,  I Ketut Sunartha,Bsc pada Rabu , 01/7/2020.


Menurut Sunartha,  pemberian keringanan dalam hal pembayaran kredit kapada semua nasabah LPD Bayad  , setelah LPd bersama  desa adat mendapat surat dari Bapak Gubernur Bali terkait virus covid-19 yang ada di Bali. Lewat LPD diminta agar bisa membantu para nasabah dan juga masyarakat yang terdampak langsung akibat virus covid-19 ini. "Sehingga kita beberapa waktu telah menggelar rapat bersama dengan pengawas, pengurus serta Pemucuk LPD Bayad  , intinya kita memberikan skema atau tata cara pembayaran  yang akan kita berikan terhadap seluruh nasabah kredit di LPD Bayad dan ini juga kita sesuaikan dengan surat dari Gubernur Bali,"ujarnya.


Sunartha menambahkan, hingga akhir Juni 2020 ini aset LPD telah mencapai Rp 8,5   Miliar,  tentunya kita selaku pengelola LPd mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Krama pada LPd. dari hasil rapat dapat disimpulkan bahwa kita bersama jajaran Pengurus, Pengawas dan Pemucuk LPD memberikan keringanan pembayaran kredit terhadap semua nasabah LPD, dengan cukup membayar bunga kredit saja tanpa di kenakan Denda, sampai  6 bulan pembayaran bahkan jika wabah Covid-19 belum berakhir bisa kita berikan  hingga  satu tahun. "Nantinya untuk keterangan lebih lanjut nasabah bisa mengubungi langsung LPD atau datang langsung ke LPD Bayad  ,"ujarnya.


Sementara itu, Jro Bendesa Desa Adat Bayad , I Wayan Sudiana, menyampaikan sangat mengapresiasi atas program relaksasi atau memberikan keringanan pembayaran  bagi nasabah khusus kredit ini dilakukan sebagai bentuk dukungan serta kepedulian LPD Bayad kepada masyarakat yang terdampak langsung dengan virus covid-19,  keringanan sudah kita lakukan LPD selama  3   Bulan lebih Kita di desa adat juga sudah membantu masyarakat lewat bantuan sembako pada 500 KK lebih  ini juga sebagai bentuk kepedulian desa adat pada masyarakat Bayad.  Semoga dengan program keringanan pembayaran kredit ini dapat membantu masyarakat dan juga nasabah. LPD   akan selalu hadir ditengah - tengah masyarakat dan juga nasabah dalam memberikan kepedulian serta perhatian. "Saya mewakili Masyarakat  Desa Adat Bayad   mengucapkan terimakasih atas kepercayaan seluruh Krama Bayad  atas kepercayaan  selama ini  pada laba pura desa ini,  semoga badai corona ini cepat berlalu," pungkasnya.( Yes)


TAGS :

Komentar