BPR Surya Jaya Ubud Edukasi dan Literisasi Para Nasabah

  • 24 Juni 2020 16:00 WITA
-

Gianyar, BaliBanknews
-

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Surya Jaya Ubud atau yang lebih Ngetren di sebut  Bank Surya   menggelar literisasi dan edukasi kepada para nasabah. Sebanyak 20 Peserta serta   nasabah diikutsertakan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Bahkan dalam kesempatan itu para nasabah yang terdampak covid 19 diberikan Paket   sembako, pada Kamis, 25/6/2020.


Direktur Utama  Bank  Surya, I Nyoman Semadiartha, S,H, M H, Ketika di temui BaliBanknews hari ini  menjelaskan pihaknya menyelenggarakan edukasi dan literasi kepada peserta dan masalah penyimpan dana. "Edukasi dan literasi kepada peserta dan masalah penyimpan dana BPR Surya Jaya dengan protokol kesehatan dibagi dua sesi,
10 orang sesi pertama jam 10 dan  sesi kedua jam 1 siang," jelasnya. 


Sementara itu, Dewa Ngakan Ketut  Catur Susana, S E, AK, selaku Direktur Bank Surya juga   Dalam kesempatan Literasi dan edukasi  itu juga kita  langsung pemberian paket sembako kepada peserta yang  terdampak covid 19. "Pelaksanaan ini merupakan peran aktif BPR Surya Jaya Ubud kepada masyarakat serta nasabah yang selama ini tetap setia memanpatkan program program di Bank Surya di samping juga kita memberikan pemahaman dan  pengenalan simpanan  yang dijamin oleh penjamin simpanan," paparnya.  

Dalam kesempatan itu ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut kepada masyarakat sebagai edukasi dan literasi keuangan  dapat membedakan ciri -ciri keaslian uang rupiah, resmi legal diatasi, dan berapa jumlah simpanan yang dijamin oleh lembaga. "Edukasi ini agar kepercayaan masyarakat semakin tumbuh dan berkembang BPR  ini, sebab diawasi langsung oleh otoritas jasa keunganan( OJK)  dan penjamin simpanan," tegasnya. 


 Di sisi lain  Selaku nasabah,  I Wayan Werta yang  juga selaku pengusaha jahit di  Jalan Astina, Gianyar dan I  Ketut Darma Suaja, selaku salah satu guide  dari Tabanan mengungakpakan sangat berterimakasih atas perhatian Bank Surya. "Apalagi kredit yang saya pinjam di Bank Surya sudah dikasi restrukturisasi, selain itu  kami dpat pengetahuan terkait dana yang di simpan di BPR  aman serta  di jamin apalagi selaku nasabah setia  juga dikasi juga  sembako ," imbuhnya.( Yes)


TAGS :

Komentar