LPD Desa Adat Bonbiu Bersama Desa Adat Bersinergi Salurkan 471 Paket Sembako

  • 22 Juni 2020 16:00 WITA
-

Gianyar, Balibanknews-
Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Bonbiu  yang berada di Kabupaten Gianyar kali ini bersinergi dengan desa Adat  memberikan bantuan sembako kepada 471 kepala keluarga di wilayah tersebut pada Selasa  (23/6/2020). Pemucuk LPD desa  Adat Bonbiu , I Ketut Sunarta  pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa LPD Desa  Adat Bonbiu  saat ini memiliki aset sebesar Rp 25 miliar. 


Disampaikannya, sebelum pandemi Covid-19 menyebar di Bali, warga Desa Bonbiu  sebagian besar bekerja di industri pariwisata. Namun karena penyebaran wabah global tersebut belum mampu dibendung, perusahaan tempat mereka bekerja ada yang tidak beroperasional. Sehingga mengakibatkan Banyak yang di rumahkan.


"Masyarakat Bonbiu  banyak yang terkena PHK. Itu yang kita bantu, sebagian besar warga kita bekerja di pariwisata dan pesiar. Sekarang ini mereka sudah non job, yang ini kita bantu dengan memberikan sembako, karena jangan sampai mereka tidak makan," ucap Sunarta. 


Dalam hal ini, LPD beserta desa Desa Adat  bersinergi memberikan bantuan paket sembako kepada 471  kepala keluarga masing-masing senilai Rp 100  ribu. Setiap paket berisi beras, mie instan, Gula, telur   dan minyak goreng. "Kami dari LPD mengeluarkan dana Rp 32  juta dan sisanya dari desa Adat sebesar Rp 6 juta ," ungkapnya. 


Lebih lanjut dia menyatakan, LPD juga mengikuti imbauan pemerintah dengan memberikan keringanan kepada Krama/warga Bonbiu  yang memiliki kredit di LPD dengan tidak membayar pokok, hanya membayar bunga saja selama 6 Bulan . "Pada masa pandemi ini,  beber Sunarta. 


Ia berharap kepada masyarakat, ditengah pandemi ini agar tidak kaku. Tetap ikuti imbauan pemerintah dan laksanakan protokol kesehatan Covid-19. "Kalau ada modal lebih mari kita simpan di LPD. Bonbiu ," harapnya.


Bendesa Adat Bonbiu, I Made  Karmana,  mengatakan, sangat mengapresiasi atas kepedulian LPd Bonbiu pada krama kami di saat Covid-19 ini  pada pemberian sembako kali ini mendistribusikan sebanyak 2,3  ton beras kepada 471  KK yang tersebar di 4  banjar adat Desa Bonbiu dan apalagi sebelumnya LPd juga sudah berkontribusi dalam pemberian masker kepada masyarakat Bonbiu sebesar Rp 3 juta semoga dengan kepedulian  LPd  Bonbiu  pada pada Krama ini   dpat meringankan beban masyarakat dan wabah Covid-19 cepat berlalu pungkasnya. (Yes )


TAGS :

Komentar