Komisi II DPRD Gianyar I Made Budiasa Bagikan 1 Ton Beras di Peliatan

  • 17 Juni 2020 16:00 WITA
-

Gianyar, Balibanknews-

Ir. I Made Budiasa, M.Si selaku anggota Komisi II DPRD Gianyar dari fraksi PDIP, yang juga selaku Ketua  Bapemperda DPRD Gianyar  kali ini kembali memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Desa Adat Peliatan, Gianyar pada Kamis (18/6/2020). Ia menyampaikan, tujuan pembagian sembako ini sudah kepedulian pada masyarakat Peliatan.


Hal ini untuk membantu merangsang semangat masyarakat ditengah pandemi Covid-19 agar tetap mampu meningkatkan imun tubuh dengan memberikan tambahan sembako. Pihaknya mengaku prihatin melihat kondisi sekarang ini banyak tenaga kerja yang di Rumahkan  oleh perusahaan sejak wabah tersebut menyebar di Bali. 


"Kasian mereka banyak yang  dirumahkan yang bekerja di hotel. Pengusaha banyak yang gulung tikar karena tidak ada wisatawan, usahanya diam. Hal ini yang memicu saya menyalurkan bantuan dengan biaya sendiri," kata Budiasa. 


Kali ini dia menyiapkan sumbangan 1 ton beras untuk merangsang masyarakat meningkatkan imun agar mampu melawan virus Corona. "Kalau ada yang lain mau nyumbang silakan. Sehingga bisa bergotong-royong bersama-sama membantu masyarakat yang memang terdampak. Ini yang saya salurkan dana pribadi," jelasnya.


Dikatakan Budiasa, selain 200 paket sembako dan beras 1 ton pihaknya juga membagikan cairan penyanitasi tangan atau hand sanitizer dan masker kepada masyarakat Peliatan. "Bersyukur di sini tidak ada yang positif Covid-19, supaya bisa dipertahankan sampai riwayat Covid-19 hilang," harapnya.


Ia menambahkan, pemberian sembako dan hand sanitizer serta makser ini juga serangkaian bulan Bung Karno sebagai bapak proklamator bangsa. Pada bulan Bung Karno semua PDIP nasional bergerak membantu warga. 


Pada kesempatan itu Kepala Desa Peliatan, I Made Dwi Sutariyanta beserta Bendesa Adat Peliatan, I Ketut Sandi menyampaikan terimakasih kepada bapak I Made Budiasa yang telah memperhatikan warga Peliatan dengan memberikan paket sembako. "Kita juga sudah berikan sembako tiga  kali dan dua kali sudah berjalan. Awal bulan Juli kita luncurkan lagi  sembako yang ketiga 2.300 paket sembako," sebutnya. (Yess)


TAGS :

Komentar