Ketua Komisi III DPRD Gianyar Fraksi PDI Perjuangan Bantu Putus Covid-19 dengan Serahkan Masker dan

  • 09 Juni 2020 16:00 WITA
-

Gianyar, BaliBanknews-
Putu Gede Pebriantara Ketua Komisi III DPRD Gianyar dari fraksi PDI Perjuangan 

Selasa (9/6/2020) pagi, bersama pengurus Anak Ranting Desa Batuan Sukawati melakukan penyerahan masker dan hand sanitizer untuk warga Banjar Tegaha, Banjar Penida, Banjar Bucuan dan Banjar Penataran Desa Adat Negara, Desa Batuan, Sukawati Kabupaten Gianyar. 


Bantuan tersebut merupakan perlengkapan yang wajib digunakan oleh masyarakat dalam menjalankan kehidupan New Normal atau tatanan normal baru ditengah penyebaran pandemi Covid-19. Mengingat saat ini, meskipun wabah global masih menyebar di masyarakat namun pemerintah pusat mengajak semua orang untuk menjalani kehidupan kenormalan baru tersebut. 


Dalam hal ini segala aktivitas yang dilakukan masyarakat terutama saat berada di luar rumah harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan New Normal yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, atau menggunakan cairan penyanitasi tangan (hand sanitizer) serta jaga jarak fisik. 


Ketentuan itu diberlakukan pada tatanan hidup normal baru untuk menekan semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di era ini. 

Pebriantara berharap dengan bantuan masker dan cairan penyanitasi tangan dapat bermanfaat disaat masyarakat bersiap-siap menghadapi New Normal. 


"Pada era New Normal ini masyarakat kembali ke kehidupan normal dengan pola baru yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti menjaga jarak, pakai masker dan hindari kerumunan," katanya. (Yess)


TAGS :

Komentar